yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Bukanya Sekolah, Malah Main Ke warnet : Puluhan Pelajar Kota Rambutan Terjaring Ops Kasih Sayang
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pelajar yang bolos sekolah sat dijaring razia Pelajar yang terjaring Ops Kasih sayang Binjai, News Metrolangkat.com Sebanyak 58 pela...
Pelajar yang bolos sekolah sat dijaring razia
Pelajar yang terjaring Ops Kasih sayang

Binjai, News Metrolangkat.com

Sebanyak 58 pelajar terjaring razia kasih sayang oleh tim gabungan dari Dinas Sosial Kota Binjai, Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Dinas Pariwisata, Satpol PP Kota Binjai, Polres Binjai, serta BNNK Binjai, Rabu (26/04) pagi.

Mereka yang terjaring merupakan gabungan siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA), karena diketahui membolos saat jam belajar berlangsung.

Dari ke-58 pelajar yang terjaring razia, terlihat seorang pelajar SD yang juga ikut terjaring, saat dirinya tengah cabut jam pelajaran sekolah dan asik bermain media sosial Facebook di salah satu warnet di kawasan Binjai Utara.

Pelajar Sekolah dasar yang terjaring razia kasih sayang  berinisial MR (12) yang memakai seragam olahraga sekolah SD Negeri 024777 Kecamatan Binjai Utara, dan tinggal bersama orangtuanya di Kecamatan Kwala Begumit.

Dalam kegiatan itu, petugas turut menyita puluhan peralatan bukan pendukung kegiatan belajar-mengajar, seperti gelang, rantai, dan lainnya, serta beberapa sepeda motor milik para pelajar.

Kepada Bidang Rehabilitasi Sosial, Bambang Lestrika Budimayansyah, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Walikota Binjai, HM Idaham, Nomor: 188.45-204/K/2017.

Dalam hal ini, katanya. Razia dilakukan sebagai upaya membina dan mendisiplinkan para pelajar, serta mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dan aksi kenakalan remaja.

"Sasaran razia kali ini kita fokuskan terhadap sejumlah warung internet (warnet), kos-kosan, kios minuman, dan beberapa lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya para remaja," terang Bambang.

Dimana menurutnya, seluruh pelajar dibawa dan dikumpulkan sementara di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Binjai, guna didata dan diberikan pengarahan.

Dari situ, mereka pun diwajibkan mengisi dan menandatangani surat perjanjian, dengan disaksikan pihak sekolah dan orangtuanya masing-masing.

"Sesuai rencana, razia serupa akan kita laksanakan berkelanjutan. Selain itu, kita juga mengharapkan para orangtua dan pihak sekolah, aktif memantau kegiatan para pelajar," ujar Bambang.(Ism)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top