yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BMT Pradesa Terima Penghargaan Anugerah Citra Indonesia 2017
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Manager BMT Pradesa Try Darma Yoga Hasibuan saat menerima penghargaan beberapa waktu lalu.(Ist) Langkat- Metrolangkat.com BMT Pradesa Fi...
Manager BMT Pradesa Try Darma Yoga Hasibuan saat menerima penghargaan beberapa waktu lalu.(Ist)

Langkat- Metrolangkat.com

BMT Pradesa Finace Mandiri Kabupaten Langkat kembali meraih penghargaan Anugerah Citra Indonesia  ( ACI) 2017 kategori “The Most Performance Economic Empowerment Company Based on Sharia of The Year.

Kepastian tersebut dikatakan Manager BMT Pradesa Finance Try Darma Yoga Hasibuan kepada Metro Langkat Rabu (25/4) usai menerima undangan malam “ Anugerah Citra Indonesia” bertempat di Susono Mulyo Ballrom, Le Meriedem Hotel- Jakarta . Penghargaan akan diterima langsung Direktur Utama BMT Pradesa, Dedek Pradesa S Sos,I. “ ketus Yoga.

Menurut Yoga, BMT Pradesa mengaku kaget sekaligus bangga atas penghargaan tahunan tersebut. Hal ini menunjukan BMT Pradesa sebagai Bank Syariah masyarakat Langkat, Binjai dan Deli Serdang selama ini telah menunjukan kinerja yang baik. BMT Pradesa juga mampu memberikan konstribusi positif bagi perekonomian masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan atas penghargaan ini. “ Ujar Yoga Hasibuan. Yoga menambahkan BMT Pradesa terus berkembang, kini memiliki beberapa kantor cabang di Langkat dan Deli Serdang. Sampai akhir tahun ini BMT Pradesa akan segera memperluas jangkauan.

Tak lupa juga terima kasih kami ucapkan kepada 28.916 ribu anggota dan mitra-mitra BMT Pradesa yang terletak di Kab. Langkat, Deli Serdang Dan Binjai.Semoga dengan diberinya apresiasi atau penghargaan ini kita dapat lebih meningkatkan pelayanan serta peningkatan perekonomian. "Bekerja Bersama,Bersama Bersyariah"

Sebagai apresiasi atas kegigihan, prestasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan serta kesejahteraan bangsa, penghargaan “Anugerah Citra Indonesia 2017” kategori “The Most Performance Economic Empowerment Company Based on Sharia of The Year” dipersembahkan kepada BMT Pradesa Finance Mandiri dan Dedek Pradesa, S.Sos.I selaku Direktur Utama.“ Lirih pria yang hoby menungangi kereta Trail ini.

Sekedar diketahui awal lahirnya BMT Pradesa dimulai dari pemikiran mengangkat derajat dan martabat serta membela kepentingan Masyarakat Luas. BMT melakukan pembinaan ekonomi ummat sebagi langkah menjauhkan umat dari lingkaran panjang rentenir.

Diawali dengan Niat, serta keinginan terlahirlah sebuah lembaga Keuangan Mikro Syariah yaitu BMT pradesa finance mandiri.Dengan ketegaran yang dibarengi ilmu, para tenaga profesional ini berhasil mendirikan BMT yang saat itu nama BMT di Kota Stabat sangatlah buruk citranya.

Berkat usaha, kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, Maka  BMT Pradesa Finance Mandiri memiliki  Program dan rencana kerja untuk membenahi dan meningkatkan kinerja BMT terus, dilakukan termasuk perubahan terhadap pandangan masyarakat ke BMT-BMT.

Perubahan terus dilakukan, termasuk yang sangat mutlak adalah perubahan sistem kerja diubah menjadi lebih baik. Begitu juga dengan sistem Administrasi maupun sistem pendekatan ke Anggota/calon Anggota terus dirubah, dan akhirnya sampai saat ini BMT bisa menunjukkan andil dan perannya bahkan dapat dikatakan peran yang cukup besar dalam pembinaan Ekonomi ummat atau masyarakat, khususnya di daerah Stabat.

Sejak awal BMT ini memang digagas untuk memberikan bantuan bagi kalangan ekonomi rendah yang sebelumnya banyak terjerat dalam lingkaran modal dan kemiskinan. Misi dan Visi pertama yang dilakukan adalah bagaimana membuat BMT bisa memberikan manfaat ditengah-tengah masyarakat.

Pada saat itu BMT tidak memperdulikan apa yang diberi masyarakat, tapi apa yang bisa diberikan BMT untuk perbaikan yang bisa langsung menyentuh masyarakat termasuk penghimpun dana yang pada saat itu boleh dikatakan secara individu atau tidak mengharapkan simpanan.

Alhamdulillah… cara ini ternyata cukup berhasil hanya dalam tempo 5 bulan, masyarakat mulai melirik BMT sebagai Alternatif Simpanan dan pembiayaan, dan pada fase ini BMT mulai melirik agar masyarakat mau menyimpan uangnya di BMT.(yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top