Siap Curi Beras,Banjing Loncat Ketangkap

Plaku bajing loncat yang diamankan petugas dilokasi


Stabat- News Metro Langkat.com

Keresahan para supir angkutan lintas yang mengangkut barang dari Medan menuju Aceh maupun sebaliknya sedikit terobati. Pasalnya, satu orang kawanan pelaku bajing loncat yang selama ini kerab beraksi dan buat resah sopir,  berhasil diringkus petugas selang tak berapa lama beraksi.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti lima karung beras. Kini untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya tersangka telah pun dimasukkan kedalam sel Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin melalui Kasat Rekrim AKP Dedy Dharma SH kepada News Metro Langkat.com via WastApp Selasa (7/3) mengatakan,pelaku diamankan setelah pihak nya menerima keluhan dari sopir- sopir yang merasa di jadikan santapan oleh pelaku bajing loncat.

Untuk meringkus pelaku,petugas lalu melakukan under cover di titik yang rawan bajing loncat. Tim Opsnal Pidum bentukan Kasat Reskrim inipun tak sia- sia. Saat melakukan hunting di seputar jalinsum Stabat- Tj Pura Dusun II Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, petugas melihat gelagat mencurigakan dua orang pria yang diduga kawanan bajing loncat.

Seiring dengan itu, Bali Candra (40) warga Jln Sudirman No.40 Tanjungpura, Kabupaten Langkat, yang saat itu mengemudikan truck bermuatan beras,diberitahukan oleh warga yang melintas kalau barang yang diangkutnya dicuri orang.
Mendapat laporan itu, korban yang mengendarai truck berplat BK 9024 PA warna kuning inipun langsung memeriksa terpal trucknya. Ternyata benar. Kain terpal penutup beras telah robek. Tak pikir panjang lagi, korban langsung berbalik arah menuju lokasi hilangnya beras tadi.

Saat itulah korban mendapati pelaku sedang memegang berasnya. Tanpa di komando korban langsung teriak sehingga mengundang perhatian petugas yang sedang hunting. Salah seorang kawanan plaku anjing loncat ini pun berhasil diamankan. Sedangkan pelaku lainya berhasil melarikan diri.

Pelaku yang diamankan tersebut adalah Muhamad Syaifuddin alias Fudin (26) warga, Dsn. II Desa Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat. Tersangka ini masih menjalani pemeriksaan di Polres. selain dia,kita juga mengamankan barang bukti, (lima) buah karung beras, 5 kg - 1 (satu) buah kunci T, - 1 (satu) buah pisau kater - 1 unit sepeda motor Honda  Spacy - 3 lembar terpal plastik yang telah robek. “ Ujar Kasat seraya mengaku pihaknya akan terus memburu pelaku lainya.(yoga)

Baca Juga