yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: SDN-1 Percontohan Juarai KOM Tingkat Kabupaten : Nafsiah, S.Pd : Kompetisi Olimpiade Lahirkan Siswa/i Terbaik
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Hj. Nafsiah, S.Pd Kulasimpang - Metrolangkat.com Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan ajang Olimpiade Matematika dan Ilmu ...
Hj. Nafsiah, S.Pd

Kulasimpang - Metrolangkat.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan ajang Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat SD se-Kabupaten Aceh Tamiang. Ajang Olimpiade ini dilaksanakan dalam sekali setahun, yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk melahirkan siswa siswi terbaik dari seluruh Kabupaten Aceh Tamiang yang di bimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing - masing untuk diikut sertakan pada Kompetisi Olimpiade di tingkat Provinsi Aceh.

SD Negeri 1 Percontohan Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang menjuarai ajang Kompetisi Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 22 Maret 2017 di SDN 2 Percontohan Karang Baru, “Ujar Hj. Nafsiah, S.Pd kepada Metro Langkat, Sabtu (25/03/2017) diruang kerjanya.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Percontohan Tanjung Karang inipun mengatakan  peserta Olimpiade Matematika dan IPA yang dilaksanakan itu, siswa siswi tingkat SD se- Kabupaten Aceh Tamiang yang telah lolos seleksi di masing - masing sekolah pada  Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan.

Matematika selalu berkembang, sebagai contoh di Negara Tiongkok pada tahun 300 DM, di India pada tahun 100 M, dan di Negara Arab pada tahun 800 M, hingga zaman Renaisans, ketika temuan baru matematika berinteraksi dengan penemuan ilmiah baru yang mengarah pada peningkatan yang cepat didalam laju pada penemuan matematika yang berlanjut hingga kini.

Sambung Hj. Nafsiahsiswa yang menjuari Kompetisi Olimpiade matematika itu berasal dari Kelas 5 yang bernama Abdul Haris anak dari pasangan Ade Candra, ST dan Syarifah Ummi Kalsum,SE masyarakat BTN Paya Bedi Kecamatan Rantau," terangnya.

"Kita berharap SDN 1 Tanjung Karang juga dapat menjuarai Kompetisi Olimpiade Matematika dan IPA yang akan berlangsung pada tanggal 4 s.d 6 April 2017 di Banda Aceh. Adapun Kompetisi Olimpiade Matematika dan IPA itu dilaksanakan untuk melahirkan siswa siswi terbaik Aceh Tamiang," pungkasnya.

Terpisah Kepala UPTD Karang Baru Medi Raflizar AR, S.Pd membenarkan apa yang disampaikan Kepala SDN 1 Tanjung Karang Hj. Nafsiah, S.Pd mengenai diraihnya juara 1 matematika pada Kompetisi Olimpiade yang dilaksanakan di gedung Sekolah Dasar Percontohan Karang Baru.

Kepala UPTD Karang Baru Medi Raflizar AR, S.Pd mengatakan,  "Kompetisi Olimpiade Matematika dan IPA dilaksanakan di SDN 2 percontohan karang baru, peserta yang ikut terdiri dari 36 (tiga puluh enam) orang siswa siswi dari 18 (delapan belas) Sekolah Dasar Negeri se-Kabupaten Aceh Tamiang, ditambah dengan 12 (dua belas) orang siswa siswi pendamping dari masing - masing UPTD," ucapnya.

Khusus tentang ilmu pengetahuan alam, adalah istilah yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu dimana objeknya adalah benda - benda alam dengan hukum - hukum pasti dan umum, berlaku kapan dan dimana pun. Orang yang menekuni bidang ilmu pengetahuan alam disebut sebagai 'Saintis'. Disekolah, ilmu alam dipelajari secara umum, juga disebut dengan mata pelajaran ilmu pengetahuan alam, atau biasa disingkat dengan IPA.

Raflizar AR, S.Pd juga menjelaskan, dalam Kompetisi Olimpiade Matematika dan IPA, setiap mata pelajaran terdapat 1 (satu) orang siswa pendamping yang juga ikut dalam kompetisi itu. Sementara, Pendamping dari SDN 1 Percontohan juga meraih juara 1 (satu) bidang pelajaran Matematika, selanjutnya juara 1 (satu) mata pelajaran IPA diraih oleh SDN Percontohan Karang Baru, tutupnya. (Rotuah)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top