yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: RSU PUTRI BIDADARI LANGKAT DIRESMIKAN
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
RSU Putri Bidadari Langkat yang mulai dioperasikan sejak Kamis 30-3 2017 Wampu – News Metrolangkat.com Rumah Sakit Umum Bidadari mampu...
RSU Putri Bidadari Langkat yang mulai dioperasikan sejak Kamis 30-3 2017


Wampu – News Metrolangkat.com

Rumah Sakit Umum Bidadari mampu berkembang sebagai rumah sakit yang andal untuk  melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan. Sikap ini teruji setelah para pengasuh dan segenap tenaga medis dan jajarannya bisa membuktikan bahwa kehadiran Rumah Sakit Umum Bidadari di Binjai telah memberikan kepuasan, kenyamanan, bagi setiap pasien yang mendapatkan perawatan.

Kendati sudah mampu merebut hati masyarakat Binjai, tapi managemen rumah sakit tersebut tidak cepat berpuas diri. Berbekal dengan berbagai pengalaman yang telah diperoleh di Rumah Sakit Umum Bidadari Binjai, justru akan dikembangkan lagi  pembangunan rumah sakit di tempat lain yang membutuhkan.

Setelah melalui berbagai survei dan pengkajian, maka managemen memutuskan bahwa pendirian rumah sakit baru ini perlu dilakukan di Stabat Langkat. Rumah Sakit yang diberi dengan nama Rumah Sakit Umum Putri Bidadari pun mulai dibangun pada 12 Februari 2016 dan diresamikan pemakaiannya pada hari Kamis (30/03/2017).

Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Langkat yang dibangun diatas lahan 19.000 meter persegi dengan luas 9.745 meter persegi berlokasi di jalan Stabat Tanjung Pura di Dusun Dondong Sejati Desa Jentera Stabat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat. Bangunan gedung berlantai 5 dengan kapasitas 330 tempat tidur dan memiliki dokter umum sebanyak 16 orang dan dokter spesialis sebanyak 30 orang sebagai dokter tetap yang akan standby pada jam kerja setiap hari dengan total pegawai lebih kurang 175 orang

Sebelumnya, telah berdiri Rumah Sakit Umum Bidadari yang pertama kali didirikan pada tanggal 16 November 2006 oleh H.M.Abu Bakar selaku Komisaris PT Ade Putri Medikal Nusantara dan H.Firmansyah, SE MARS ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Ade Putri Medikal Nusantara yang ketika itu memiliki tempat tidur sebanyak 40 bed, dokter umum sebanyak 3 orang, dokter spesialis sebanyak 4 orang, serta tenaga medis bidan dan perawat sebanyak 60 orang.

Saat itu Rumah Sakit Umum Bidadari baru melayani UGD 24 Jam, Pelayanan Rawat Inap dan Pelayanan Rawat Jalan yang terdiri dari 4 pelayanan spesialistis dasar yaitu penyakit dalam, Bedah, Anak dan Kandungan. Waktu terus berlalu dan sepuluh tahun sudah Rumah Sakit Umum Bidadari telah berdiri, kini RSU Bidadari Binjai telah berkembang pesat dan memiliki 180 tempat tidur.

Rumah Sakit Umum Bidadari yang telah berusia 11 tahun kini telah tumbuh dan berkembang dengan fasilitas sarana medik dan non medik yang mumpuni, memiliki tim dokter yang handal dan kompeten sehingga mampu memberikan solusi kesehatan dan kepuasan bagi pengguna jasa pelayanan Rumah Sakit khususnya di Kota Binjai.

“Apa saja yang baik dari Rumah Sakit Bidadari ini, tentunya akan diadopsi di RSU Putri Bidadari Langkat guna memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Langkat dan sekitarnya yang lebih baik”, ujar Noveka Asnanda selaku Editor Chief Majalah Bidadari ketika diberbincang diruang kerjanya di RSU Bidadari Binjai pada Kamis (23/03).

Dalam rangka menyambut peresmian RSU Putri Bidadari Langkat, “In Shaa Allah RSU Putri Bidadari senantiasa belajar dan terus berbenah agar mampu memberikan pelayanan kesehatan pada pasien khususnya masyarakat Langkat dan sekitarnya secara menyeluruh mencakup upaya peningkatan kesehatan, upaya pencegahan penyakit, upaya pemulihan kesehatan dengan terpadu, merata dan berkesinambungan sesuai visi, misi, nilai dan falsafah RSU Putri Bidadari Langkat”, ujar H.Firmansyah,SE MARS selaku Direktur Utama PT Ade Putri Medikal Nusantara membuka saat wawancara bersama Metro Langkat pada Rabu (29/03) di ruang kerjanya di RSU Putri Bidadari Langkat.

“Adapun Visi RSU Putri Bidadari Langkat ini kita dirikan, yang pertama itu, tercapainya pelayanan rawat jalan serta rawat inap dan penunjang yang dapat menjadi unggulan bagi seluruh masyarakat Langkat dan sekitarnya. Yang kedua, tercapainya efektifitas mutu pelayanan Rumah Sakit. Dan yang ketiga, tercapainya program keselamatan Pasien”, ungkapnya.

“Misi Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Langkat, kita ingin menjadikan Rumah Sakit ini andalan dan pusat rujukan pelayanan kesehatan terpadu bagi masyarakat Langkat dan sekitarnya”, lanjutnya menjelaskan.

“Nilai dan Falsafah yang kami jalankan mengambil kata BIDADARI, B nya itu Bersih, I nya itu Iman, D nya itu Damai, A nya itu Aman, D nya itu Dekat, A nya itu Abadi, R nya itu Ramah dan I nya itu Ikhlas”, terangnya lagi,

“RSU Putri Bidadari nantinya akan membuka pelayanan kesehatan Poliklinik, ada Spesialis Kandungan, Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Bedah, Spesialis THT, Spesialis Jantung, Spesialis Saraf, Spesialis Bedah Saraf, Spesialis Paru, Spesialis Mata, Spesialis Kulit dan Kelamin serta Klinik Gigi dan Mulut”, jelasnya melanjutkan.

“Fasilitas Pelayanan Rumah Sakit kita juga dapat dikatakan memadai dan lengkap, ada Pelayanan UGD 24 Jam, Pelayanan Rawat Inap, Pelayanan Poli Rawat Jalan, Pelayanan Hemodialisa, Pelayanan Patologi (Lab), Pelayanan Radiologi (USG 4D, Digital X-Ray, CT SCAN), Pelayanan  4 Kamar Bedah serta disediakan pula Musholla bagi Para Karyawan, Pasien dan Pengunjung untuk mereka beribadah” ungkapnya lagi.

“Kita juga memiliki fasilitas unit Bank Darah, unit Farmasi, unit Gizi, Unit Laundry, unit Kamar Jenazah, fasilitas Ambulans yang memadai serta Musholla aktif dengan Imam di lima waktu”, sambungnya.

“Selain itu, RSU Putri Bidadari telah terkomputerisasi, fasilitas dalam hal antrian memberikan kemudahan dan kenyamanan, seperti halnya pemasangan perangkat pendingin ruangan (AC) diberbagai titik guna memberikan kesejukan sekalipun dalam antrian yang cukup padat, juga dengan tersedianya cukup banyak kursi sandar yang mampu menampung cukup banyak pasien sehingga tidak perlu lagi pasien mengantri dengan berdiri mengular seperti halnya antrian konvensional”, tuturnya.

“Dalam hal keamanan, RSU Putri Bidadari memiliki Security yang ramah dan professional serta dengan adanya pemasangan kamera CCTV 360 yang dapat memantau dan mengawasi apabila terjadi kejadian yang tidak diharapkan”, jelasnya lagi.

“Dengan pelayanan yang baik dan system antrian yang efisien diharapkan memberikan kepuasan kepada semua pengunjung dan pasien yang hadir karena sesuai motto kami: Kesehatan Anda merupakan prioritas utama kami”, terangnya.

“Kehadiran Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Langkat ini dapat menjalankan seluruh fungsinya sebagai pelayanan kesehatan sejak hari ini untuk memberikan pelayanan yang paripurna dan tetap dapat terjangkau oleh kemampuan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat dengan kemampuan yang terbatas ataupun sangat terbatas.

Besar harapan kami Rumah Sakit Umum Putri Bidadari segera dapat melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) dalam rangka untuk mensukseskan program prioritas pemerintah dalam bidang kesehatan.

Hal ini saya sampaikan berdasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian yang terpenting dikarenakan terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam pembangunan suatu daerah”, ujarnya lagi.

Ia juga menyampaikan, “Selamat datang dan selamat bergabung bagi pelanggan dan mitra kami yang baru, mari kita jalin kerjasama yang baik untuk mensukseskan Indonesia yang lebih sehat khususnya di Kabupaten Langkat dan sekitarnya”, ucapnya mengakhiri. (Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top