Nurhajizah Resmi Wakil Gubernur Sumut



Jakarta- News Metro Langkat.com
 
Wakil Gubernur Sumut
Wakil Gubernur Nurhajizah Marpaung akan berupaya untuk melakukan percepatan kerja di Sumatra Utara untuk tahun 2017 dengan mendampingi Gubernur Tengku Erry Nuradi. 

Hal tersebut disampaikan Nurhajizah usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini. 

Brigadir Jendral (Purn) Nurhajizah Marpaung secara resmi telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini, Kamis (9/3/2017), untuk menjadi Wakil Gubernur Sumatra Utara untuk sisa masa jabatan 2013-2018. 

Usai prosesi pelantikan, Nurhajizah mengatakan, bahwa dokus utamanya kali ini adalah melalukan percepatan kerja baik iyu untuk pembangunan dan pemberantasan korupsi di Sumatra Utara. 

Nurhajizah menyampaikan, dirinya ingin agar Kepulauan Nias dapat jauh lebih berkembang, dengan cara mendatangkan investor ke sana.

“Percepatan di 2017. Jangan lagi ada terlambat. Karena ini baru bulan Maret, masih ada beberapa bulan ke depan, 2017 2018 kita percepat, tapi disamping itu kita memang (ingin) datangkan investor. Untuk ke Sumatra Utara. Bapak tau kan Pulau Nias itu,, ngga pernah diapa-apain sampai sekarang. Maksudnya Bukan oleh negara, oleh investor,” ujarnya kepada wartawan di Istana.

Brigadir Jendral (Purn) Hj. Nurhajizah Marpaung, lahir di Bandar Pulau, Asahan, Sumatra Utara pada tanggal 7 Agustus 1956. 

Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatra Utara, Nurhajizah yang bergabung dengan Partai Hanura sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Kementerian Pertahanan RI.(int)

Baca Juga