yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: KOMDA PGPKT LANGKAT LAKSANAKAN PENGOBATAN GRATIS DAN AKSI BERSIH-BERSIH TELINGA
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Para medis yang turun lakukan pengobatan gratis berpoto bersama pelajar Sekolah dasar.(Ist) Brandan – News Metro Langkat Komite Daera...
Para medis yang turun lakukan pengobatan gratis berpoto bersama pelajar Sekolah dasar.(Ist)

Brandan – News Metro Langkat

Komite Daerah Penanggulan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (KOMDA PGPKT) Langkat bekerjasama dengan Kelurahan Pelawi Utara dan Puskesmas Pangkalan Brandan memperingati Hari Kesehatan Pendengaran Dunia yang jatuh tanggal 03 Maret 2017 yang lalu dengan tema: “Telingamu, Masa Depanmu; Bersih Telingaku, Sehat Pendengaranku, Meningkat Prestasiku Bangga Orang Tua dan Guruku” pada Selasa (07/03) di kantor kelurahan Pelawi Utara kecamatan Babalan.

Turut hadir dr. H. Agussalim, M.Ked (ORL-HNS), Sp. THT-KL selaku ketua KOMDA PGPKT Langkat, dr. Rika Febriyanti, M.Ked. Sp.THT-KL selaku Sekretaris KOMDA PGPKT Langkat, Nirda Mashuri, S.Si selaku Bendahara KOMDA PGPKT Langkat, Rosmiati, S.Sos selaku Lurah Pelawi Utara, dr. Irsyam Risdawaty, M.Kes selaku Kapus Tanjung Beringin, dr. Lisdayani, selaku Kepala Puskesmas Pangkalan Brandan dan Siti Aisyah Siregar, AmKeb selaku pegawai puskesmas Tanjung Beringin.

“Pendengaran berkurang, periksakan telingamu apabila ada kotoran telinga, jika ada dokter akan membersihkan telingamu dari kotoran telinga, telingapun bersih, pendengaran baik, anakpun senang dan riang”, jelas dr. H. Agussalim, M.Ked (ORL-HNS), Sp. THT-KL selaku ketua KOMDA PGPKT Langkat dalam kegiatan tersebut.

Nenek umurnya berapa? 65 atau 75? tanya seorang perawat. “65”, jawab nenek itu, ibu namamya Latifah ya? lanjutnya. “Iya”, jawabnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengobatan ini, warga di Pelawi Utara dapat menjaga kesehatan dan tidak ada penyakit, jangan hanya sampai disini saja”, ujar ibu Latifah Adam selaku pasien.

“Baru tahun 2017 ini dilaksanakan Baksos, pengobatan gratis, pemeriksaan laboratorium dan aksi bersih-bersih telinga di Kelurahan Pelawi Utara kecamatan Babalan, berhubung pada bulan ini, tepatnya pada tanggal 3 Maret yang lalu merupakan hari kesehatan pendengaran dunia, yang kegiatan kali ini bekerjasama dengan Kelurahan Pelawi Utara dan Puskesmas Pangkalan Brandan, jelas dr. Hj. Lisdayani selaku Kepala Puskesmas Pangkalan Brandan.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 150 orang untuk bersih-bersih telinga dan 80 orang untuk pengobatan gratis, ujar dr. dr. H. Agussalim, M.Ked (ORL-HNS), Sp. THT-KL selaku ketua KOMDA PGPKT Langkat.

“Saya ingin kegiatan ini terus berlanjut dimasa yang akan datang untuk dilaksanakan kembali dilingkungan Kelurahan Pelawi Utara dan umumnya di Kecamatan Babalan, karena dinilai bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhan pelayanan kesehatan, ujar Rosmiati, S.Sos selaku Lurah Pelawi Utara.

“Pada tanggal 3 Maret 2017 yang lalu, kita telah memperingati hari kesehatan pendengaran dunia, dimana kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan KOMDA PGPKT Langkat turut ambil bagian dalam kegiatan ini yang kemarin di Stabat, sekarang kita buat di Babalan”, ucap dr. H. Agussalim, M.Ked (ORL-HNS), Sp. THT-KL selaku ketua KOMDA PGPKT Langkat menjelaskan kepada wartawan Metro Langkat.

“Kegiatan ini meliputi baksos dan bersih-bersih telinga karena telinga yang baik diperoleh dari telinga yang bersih, maka perlu periksa telinga setiap enam bulan sekali”, lanjutnya lagi.

“Sering kita lihat orang mengorek telinganya pakai peniti, kunci, korek api sehingga dapat mengakibatkan kerusakan pada telinga”, jelasnya.

“Kegiatan ini dibuat karena masyarakat kurang mengerti tentang pentingnya kesehatan telinga”, ujar Nirda Mashuri, S.Si

“Kita bergerak dengan tujuan membersihkan kotoran telinga dari serumen yang ada di kabupaten Langkat, ini sudah yang ketiga kalinya, ni kita mau jalan keman-mana ni”, ujar dr. Irsyam Risdawaty, M.Kes selaku Kapus Tanjung Beringin. Kegiatanpun diakhiri dengan acara photo dan makan bersama. (Gus)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top