yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Hasil Survei: Menteri Susi Terbaik
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Susi Pujianti Jakarta- Metrolangkat.com Hasil survei Indo Barometer memerlihatkan, mayoritas responden mengaku cukup puas den...

Susi Pujianti


Jakarta- Metrolangkat.com

Hasil survei Indo Barometer memerlihatkan, mayoritas responden mengaku cukup puas dengan kinerja para menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo –Wapres Jusuf Kalla. 

Sebanyak 51,3 persen dari total 1.200 responden yang diwawancarai pada 4-14 Maret lalu mengaku cukup puas. 

Dari para menteri yang ada, mayoritas responden mengaku paling puas dengan kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yakni mencapai 26,3 persen. Disusul Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (12,3 persen). 

"Dalam survei kali ini nama Anies Baswedan muncul (di urutan ketiga, red). Nama mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini muncul dalam pertanyaan terbuka, meski tidak lagi berada dalam kabinet.

Ada 8,3 persen responden menyebut nama Anies, saat ditanya nama menteri yang menurut responden kinerjanya bagus," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, saat merilis hasil survei di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (22/3).

Di urutan berikutnya kata Qodari, terdapat nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (8,3 persen), Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (8,2 persen), Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (4,4 persen).

Selanjutnya terdapat dapat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (4,3 persen), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (2,2 persen), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (1,6 persen), Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (1,6 persen).

Nama berikutnya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (1,4 persen), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (1,4 persen), Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (1,3 persen), Menteri ESDM Ignasius Jonan (1,2 persen) dan sejumlah menteri lainnya di bawah 1 persen.

Survei dilakukan dengan margin of error lebih kurang 3 persen. Melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara multistage random. 

Survei dilakukan pada 4-14 Maret lalu, untuk tujuan melihat evaluasi publik terhadap kinerja presiden, wakil presiden dan kabinet yang ada dalam dua setengah tahun terakhir.(gir/jpnn)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top