yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: TPAI Binjai Kota Siap Jalankan Program Kemenag
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Binjai -METRO BINJAI Surat keputusan kepala kantor kementerian agama Kota Binjai Nomor 179 Tahun 2016 tentang pengangkatan penyuluh agama...


Binjai -METRO BINJAI

Surat keputusan kepala kantor kementerian agama Kota Binjai Nomor 179 Tahun 2016 tentang pengangkatan penyuluh agama Islam non (PNS) Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Binjai telah memutuskan dan menetapkan sebanyak 40 tenaga penyuluh agama Islam non PNS yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Binjai.
                                               TPAI Binjai Kota Siap Jalankan Program Kemenag
Shilaturrahim tenaga penyuluh agama Islam yang mendapat tugas di lingkungan Kecamatan Binjai Kota telah mendapat sambutan hangat dari kepala kantor KUA Binjai Kota al-ust. M. Amin Leman, S.Ag, M.Si.

Dalam arahan dan bimbingan yang disampaikan, ust. Amin berharap keberadaan tenaga penyuluh agama Islam yang baru ditetapkan khususnya sebanyak 7 orang non PNS dan 2 tenaga penyuluh PNS di Kecamatan Binjai Kota, nantinya dapat bersinergi dan menyatukan visi misi kementerian agama, hal itu disampaikannya di aula Kemenag, Rabu (22/02).

Sasaran utama yang sebaiknya menjadi perhatian kita semua adalah kemakmuran masjid, disamping pendataan kenaziran, jamaah pengajian, keaktifan remaja masjid dan tentunya juga kita data seberapa banyak keberadaan majelis-majelis ta'lim ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada disetiap kelurahan.

Pendataan ini penting sebagai tolak ukur kekuatan persatuan ummat Islam dan sekaligus untuk mengetahui tingkat keaktifan masyarakat dalam keberagamaan disatu lingkungan, ujarnya.

Tenaga penyuluh agama Islam yang bertugas di kecamatan Binjai Kota adalah Suwardiyamsyah,S.Th.I di kelurahan Binjai, ust. Fauzan Yusuf Helmi, S.Pd.I di kelurahan Berngam, ust. M.Hanzalah, S.Pd.I kelurahan Setia, ust. Saidi Gunjak Ali, S.Pd.I kelurahan Satria, ust. Ahmad Khairi Nobandra kelurahan Kartini, ust. Syafrizal, S.Pd.I dan Laily Halimah Lubis, S.Pd.I di kelurahan Tangsi, dan ust. Hendra Wibowo, MA kelurahan Pekan Binjai.

Koordinator yang diunjuk dalam shilaturrahim adalah ust. Saidi Gunjak Ali dan aktivitas kepenyuluhan ini selain dibimbing oleh kepal KUA Binjai Kota juga didampingi oleh tenaga penyuluh yang lebih berpengalaman yakni ust. H. Nurben Tuah, Lc bersama ustdzah Dra. Hj. Poniah, S.Pd.I.

Sementara itu, kelurahan binaan yang akan dijadikan binaan unggulan bersama adalah kelurahan Tangsi, semoga dengan adanya tenaga penyuluh agama Islam yang secara nasional keberadaannya diakui dan didukung oleh pemerintah ini dapat menjadi teman, sahabat dan mungkin juga guru sebagai tempat untuk saling berbagi dan memberikan kesejukan ditengah-tengah masyarakat dalam harmonisasi keberagamaan.(Ism)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top