yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Torehkan Sejarah Baru,Paguyupan Wartawan & LSM Langkat Terbentuk
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat- News Metro Langkat Para pengurus dan anggota PWLL diabadikan bersama. Paguyuban Wartawan dan LSM (PW2L) Langkat resmi dibent...


Stabat- News Metro Langkat



Para pengurus dan anggota PWLL diabadikan bersama.

Paguyuban Wartawan dan LSM (PW2L) Langkat resmi dibentuk. Pembentukan Paguyupan ini setelah melalui Rapat Akbar yang digelar di gedung Islamic Centre, Stabat, Rabu (8/2) siang. Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Darwis Sinulingga, Sekretaris Bono Yudha dan Bendahara Rosmauli br Silitonga.

Pembina M. Mas’ud MZ dalam sambutannya menyambut baik ide pembentukan PWLL itu untuk memperkuat posisi wartawan dan LSM di Langkat. Lebih lanjut, dia pun menegaskan langkah ini sebagai momen yang tepat seiring dengan peringatan HPN (Hari Pers Nasional) yang diperingati pada setiap tanggal 9 Februari.

“ Ya, ini sungguh ide yang cemerlang.  Karena itu, mari kita jaga dan besarkan agar bisa mengayomi dan  melindungi para waratawan dan LSM yang menjalankan tugasnya di Langkat.

Hal yang sama disampaikan oleh , M. Jend Edward Hutabarat. Paguyuban itu dibentuk bukan untuk mengimbangi organisasi kewartawan yang ada seperti PWI, KOMNAS WI, KOWRI LWI dan lain- lain, tapi untuki menyatukan para wartawan dan LSM yang ada di Langkat, baik yang dianya anggota PWI maupun yang non PWI. 
 
Sementara itu, Ketua terpilih, Darwis Sinulingga mengatakan menyatukan wartawan dan LSM itu sulit.  Karena itu, Darwis pun meminta agar segenap pengurus dan anggota PWLL  kompak, bersatu dan menjunjung tinggi semangat kekeluargaan, persaudaraan dan gotong royong.

“ Kalau kumpul di warung wartawan dan LSM itu ya sudah biasa, tapi kalau mengumpukan wartawan dan LSM seperti ini dalam sebuah paguyupan sulit dan mustahil.  Nah, hari ini hal itu terjadi.  Ini tentu membanggakan kita semua,” ujarnya.

Jadi melalui Paguyupan ini nantinya, banyak hal dan program yang bisa dibuat untuk memajukan Langkat, misalnya dalam rangka menyambut Pilkada Langkat bisa digelar survei atau polling tentang siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati terpavorit yang menjadi pilihan masyarakat. 

Selain itu, bisa pula digelar debat calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Langkat agar masyarakat tahu apa visi dan misinya. “ Ujar Darwis.  Para pengurus PWLL selengkapnya , Penasehat : H. Said Effendy, Dewan Pembina : M. Mas’ud MZ dan M. Jend Edward Hutabarat,  Ketua : Darwis Sinulingga, Wakil Ketua : Bambang. S dan Moel Piliang, Sekretaris : Bono Yudha, Wakil Sekretaris : Budi Zulkkifli SH dan Abdul Malik Ariadi, Bendahara : Rosmauli br Silitonga dan Wakil Bendahara : Syarifuddin.

Selanjutnya, Bidang Sosial : SPL Sitompul dan Handoko, Bidang Kominfo : Prawito dan Supriono, ST, Bidang Hukum, HAM dan Politik : Reza Fadli Lubis, Marlon Pardede, Agus Salim dan Ahmad Pian, Bidang Seni dan Olahraga : M. Ewin Siregar, Dedi Topan dan Sajarik.

Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak : Ratna, Dahliana br Hutabarat, Mariani dan Bahraini serta Humas : AR Limbong dan Rusdy. Sebagai langkah awal untuk memperingati HPN tahun ini, para pengurus PWLL akan berziarah ke makam para wartawan yang sudah meninggal dunia dan memberikan bantuan kepada keluarganya.  Mudah- mudahan mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT.  (yoga)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top