yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Setahun Menungu, Maret 2017 Korban Banjir Mencirim Terima Bantuan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Binjai -NEWS METRO BINJAI M Ikhsan Kabid Pemberdayaan& Sosial Bantuan untuk korban banjir yang melanda kota Binjai setahun lalu,...


Binjai -NEWS METRO BINJAI
M Ikhsan Kabid Pemberdayaan& Sosial

Bantuan untuk korban banjir yang melanda kota Binjai setahun lalu, tepatnya pada tanggal 8 Pebruari 2016, akhirnya akan diberikan paling lambat dibulan Maret 2017. Hal itu di ungkapkan M Ikhsan Kabid Pemberdayaan dan Jaminan Sosial Kota Binjai saat ditemui diruangan kerjanya, Rabu (1/2)

"Beberapa hari yang lalu, kami berkunjung ke Kementrian Sosial Jakarta, dan di terima oleh pejabat yang membidangi. Tujuan kami ke Kementrian sosial, untuk menanyakan dan menindak lanjuti bantuan bagi saudara kita yang tertimpa banjir," terang Ikhsan sembari menambahkan keberangkatan mereka di pimpin langsung Kepala Dinas Sosial kota Binjai, T Syarifuddin.

Sambung Ikhsan, untuk kelengkapan data sudah lengkap, begitupun kami tetap membawa dokumen kelengkapan lagi untuk menjaga agar tidak ada kekurangan data. Hasil pembicaraan kami dengan Kementrian Sosial, bantuan tersebut akan segera di salurkan kepada korban banjir pada bulan Maret.
Lebih lanjut di katakan M Ikhsan Siregar, pihak Dinas Sosial sebelumnya pernah menyampaikan kepada korban banjir, bahwa dana tersebut akan di berikan pada warga pada Januari 2016.

"Setelah kami perjelas lagi, ternyata pada bulan Januari itu ternyata bukan bantuannya yang di terima daerah, melainkan keputusan kepastian bagi daerah yang telah memajukan proposal bantuan korban bencana alam akan di realisasikan," kata Ikhsan

"Untuk meyakinkan para warga, Sekitar dua hari yang lalu tepatnya hari senin pagi, kami mengundang para ketua kelompok untuk datang ke kantor kami. Dinas Sosial kota Binjai melalui via telepon melakukan pembicaraan kepada pejabat kementrian sosial yang membidangi.

Dalam pembicaraan tersebut seluruh ketua kelompok mendengarkan pembicaraan saya dengan pejabat kementrian sosial yang membidangi persoalan tersebut," paparnya. M Ikhsan Siregar juga meminta kepada warga yang terkena banjir, agar bersabar demi kelancaran bersama.

"Atas nama Kepala Dinas Sosial Kota Binjai yang membidangi persoalan ini, berharap kepada masyarakat calon penerima bantuan di harap untuk bersabar, karena bagaimanapun kami tetap mengawal proses ini sampai benar benar tersalurkan," pintanya.

Sementara itu, salah seorang warga calon penerima bantuan musibah banjir, M Ali Nafiah Lubis, merasa bahagia dan senang, sembari berharap agar janji kementrian sosial tidak meleset lagi.
"Kami hanya warga kecil, sehingga bantuan itu sangat kami perlukan. Semoga pada bulan Maret ini bantuan benar benar bisa kami terima," Harapnya.(Ismail)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top