yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Maruli Malau Dipecat PPP, Jabatan Di DPRD Bakalan Di PAW
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Rapat Pengurus DPC PPP Binjai memutuskan Memecat Maruli Malau Binjai - News Metro Langkat DPC Partai persatuan pembangunan (...

Rapat Pengurus DPC PPP Binjai memutuskan Memecat Maruli Malau



Binjai - News Metro Langkat

DPC Partai persatuan pembangunan (PPP) Kota Binjai resmi memecat Maruli Malau dari kepengurusan partai berlambang Ka’bah.

Hal itu diketahui berdasarkan keputusan hasil rapat pleno DPC Partai perstuan pembangunan (PPP) di kantor sekertariat partai politik terkait, Jalan Mongonsidi Kecamatan Binjai Kota, Selasa malam (7/2).

Ketua DPC PPP Kota Binjai Irhamsyah Putra Pohan SE, Ketika diwawancarai wartawan  setelah mengelar rapat mengatakan hari ini Rapat pleno dihadiri seluruh pengurus DPC PPP kota Binjai.

"Seluruh pengurus DPC PPP kota Binjai, Baik itu majelis pakar, Majelis pertimbangan dan Majelis Syari'ah memutuskan untuk memberhentikan saudara Maruli Malau sebagai keanggotaan DPC Partai Persatuan Pembangunan karena beliau telah melanggar AD/ART, " Ujar Irwansyah Pohan didampingi seluruh pengurus partai.

Menurut Irhamsyah, Maruli Malau, anggota DPRD Binjai 2 periode dari partai PPP itu dinilai terbukti melanggar AD/ART partai PPP seperti tidak membayar kontribusi yang ditetapkan partai.

Selama itu, jelas Irhamsyah, partai PPP sudah melayangkan surat peringatan kepada anggota komisi C itu, sebanyak 2 kali. "Namun, sama sekali tak digubrisnya hingga saat ini," ujar Irhamsyah saat di kantor DPD PPP Binjai.

Sambung Irhamsyah AD/ART yang dilanggar saudara Maruli Malau Ad pasal 77 Ayat 2, pasal 78 Ayat 1 huruf B dan Art pasal 11 huruf F dan H serta pasal 71 Ayat 3, sehingga DPC  PPP kota Binjai memutuskan memecat Maruli Malau.

Irwansyah atau yang akrab disapa Iam juga mengatakan secepatnya akan mengirim surat ke DPW dan DPP mengenai pemberhentian Maruli Malau.

Masih menurut  Iam, untuk memutuskan posisi Maruli Malau sebagai anggota dewan ada di tangan DPP PPP. “ Keputusan pemecatan yang kita lakukan akan diserahkan ke DPP pada Kamis mendatang. Apakah nantinya Maruli masih bisa menjadi dewan tergantung DPP,” ungkapnya.

Disinggung mengenai persentasi Maruli akan di PAW, Irhamsyah tidak menyebutkan kepastiannya. Namun, Irhamsyah menilai 75 %, posisi Maruli dari anggota DPRD Binjai akan di PAW.

"Kita melihat, apabila sudah dipecat dari anggota partai, otomatis kedudukan di DPRD juga akan diproses," serunya.(Ism)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top