yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Kadis Pendidikan Kota Binjai Nyaris Baku Hantam Dengan Kasek SMKN- 1
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
 Binjai - News Metro Langkat Kasek M Bashir saat diwawancarai wartawan perihal kericuhan pagi ini. Adu jotos nyaris terjadi antara Kep...
 Binjai - News Metro Langkat
Kasek M Bashir saat diwawancarai wartawan perihal kericuhan pagi ini.

Adu jotos nyaris terjadi antara Kepala dinas pendidikan dan pengajaran Kota Binjai H Janu Asmadi Lubis dengan M Basyir Kepala Sekolah ( Kasek) SMKN-1 Rabu (8/2) pagi. Bahkan, baku hantam antara Krpala sekolah dengan wali murid juga hampir tak terelakkan. 

Informasi dikumpulkan keributan ini dipicu dari tidak diperbolehkanya ratusan siswa/i SMKN 1 Binjai  masuk ke Lingkungan sekolah, pasalnya mereka terjerat aturan sekolah yang dibuat Oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai M.Basir yang menentukan siswa/i SMKN 1 Binjai wajib masuk sekolah pukul 06.45 Wib dan bila terlambat mereka tidak diperbolehkan ikut proses belajar mengajar.

Akibat peraturan yang dibuat Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai M.Basir, yang diberlakukan mulai Rabu (8/2/17) terlihat ratusan Siswa/i SMKN 1 Binjai tidak dapat masuk ke sekolah mereka berkumpul di depan sekolah, bahkan ada yang pulang kerumah.

Pantauan awak media ini, tampak orang tua siswa juga memadati depan sekolah, bahkan guru yang terlambat juga tidak diperbolehkan masuk oleh oknum satpam peliharaan sang Kepala Sekolah, situasi sempat memanas bahkan sempat terjadi dorong mendorong pintu pagar, namun situasi dapat dikendalikan setelah beberapa petugas dari Polres Binjai datang kesekolah tersebut.

Setelah satu jam tidak diperbolehkan masuk, akhirnya setelah dilakukan nego dengan pihak sekolah, akhirnya oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai, M,Basir keluar dari halaman sekolah dan langsung mengeluarkan kata-kata kasar kepada siswa/i dan orang tua siswa, bahkan sempat terjadi adu jotos antara salah seorang Tua siswa yang tidak terima dengan tingkah arogan oknum Kepala Sekolah yang konon kabarnya di Backingin oleh orang nomor satu di Sumatra Utara ini. 

Kadis Pendidikan Kota Binjai H,Janu Asmadi Lubis yang langsung turun ke SMKN 1 Binjai, hampir terbakar emosi melihat ulah oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai yang terkesan menyepelekan kehadiran nya selaku Kadis Pendidikan Kota Binjai, Janu meminta kepada Kepala Sekolah agar masalah yang ada disekolah diselesaikan di dalam lingkungan sekolah dan tidak menelantarkan para Siswa/i diluar sekolah, karena dalam sistem pendidikan saat ini tidak perlu melakukan tindakan otoriter, apalagi pagi ini kita lihat ratusan siswa berada di pinggir jalan dan memacetkan arus lalu lintas, papar Janu kepada wartawan.

Ulah sang oknum Kepala sekolah SMKN 1 Binjai M.Basir memang selama ini membuat jengah para guru, bahkan di depan kadis Pendidikan Kota Binjai beberapa Guru sempat nyaris adu jotos dengan Oknum Satpam SMKN 1 Binjai yang nota bene merupakan tangan kanan oknum Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai, M.Basir kepada awak media ini mengakui kalau peraturan yang diberlakukan saat ini merupakan peraturanya sendiri dan tidak ada urusan dengan peraturan Mentri Pendidikan tentang jam masuk proses belajar mengajar.(yoga)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top