yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Camat Hentikan Pembangunan Tower Telkomsel
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BRANDAN - News Metro Langkat Tower yang bermasalah dihentikan camat Dinilai meresahkan warga, pihak kecamatan Brandan Barat, Kabup...
BRANDAN - News Metro Langkat
Tower yang bermasalah dihentikan camat

Dinilai meresahkan warga, pihak kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat menertibkan proses pendirian tapi tanpa ijin lengkap sebuah tower seluler.

Hal tersebut berlangsung Kamis (9/2) hingga berlanjut hingga saat ini, pengerjaan untuk berdirinya tower komunikasi Telkomsel di jalan lintas umum (jalinsum) Bukit I, Kel Tangkahan Durian Kec Brandan Barat, dihentikan sementara.

‎Penghentian pengerjaan pendirian tower ini dilakukan karena petugas pekerja tidak dapat memberikan surat resmi izin pendirian.

"Penindakan terhadap pendirian tower itu dilakukan atas laporan beberapa warga setempat," kata camat Brandan Barat, Harmain S.STp melalui koordinator Bidang Ketertiban Umum Kecamatan Brandan Barat,

Lanjut ia, pihak Telkomsel tidak dapat menunjukan surat resmi perihal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) maka pembangunan di hentikan sementara.

Dari pengakuan pihak perusahaan Telkomsel bermarga Ginting mengatakan surat ijin pendirian sebenarnya sudah dimiliki oleh pimpinan, hanya saja sebatas rekomendasi.

‎Namun, pihak kecamatan terkait melarang atau menyetop pembangunan tiang tower Telkomsel yang kini dalam pengerjaan.

"Surat izin pembangunan dalam proses pengurusan, namun yang kita pegang saat ini sebatas rekomendasi," lantangnya ketika ditemui ML di lokasi pembangunan tower di salah satu rumah makan di jalinsum Brandan Barat-Aceh.

Ia menambahkan, dengan distopnya pengerjaan pembangunan tiang tower Telkomsel, malam ini juga kami mau menemuinya untuk minta solusi agar pengerjaanya tidak terhambat.

Ironisnya, Kakan Satpol PP Kabupaten Langkat, terkesan tutup mata perihal pembangunan tower tanpa dilengkapi IMB.

Padahal, pembangunan tiang tower sudah berlangsung satu minggu dan pemasangan tiangnya hingga hampir kunjung selesai tanpa izin.

"Seharusnya, pihak penegak Perda peka terhadap pembangunan ataupun pengerjaan yang tidak ada mengantongi surat izin pendiri," kata Joko Purnomo, ketua pimpinan anak cabang (PAC-PP) Pemuda Pancasila , Kec Brandan Barat, kepada ML, jum'at (10/2) di lokasi berdirinya tower Telkomsel. (jp)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top