yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH Lantik Pengurus FKDM
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
FKDM yang dilantik photo bersama Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH Stabat- Metro Langkat Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melantik ...
FKDM yang dilantik photo bersama Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH


Stabat- Metro Langkat

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melantik pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Langkat periode 2016-2021 yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Langkat, Kamis (23/2).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Langkat Nomor : 300.5/02/K/2016 tertanggal 10 Agustus 2016.

Ngogesa mengatakan, dalam mewujudkan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat, Pemerintah perlu melakukan upaya kewaspadaan dini masyarkat, sehingga potensi dan indikasi akan terjadinya bencana, baik itu bencana sosial ataupun bencana alam dapat cepat teratasi.

“Dalam hal ini, FKDM dibentuk dan dilantik kepengurusannya guna berfungsi sebagai hidung dan telinga Kepala Daerah dalam bertugas mengumpulkan data dan informasi yang akurat dan actual dari masyarakat di seluruh daerah di Kabupaten Langkat” ujarnya.

Lanjutnya, seluruh kepengurusan FKDM juga berfungsi sebagai Pembina dan pemelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, “Kita tidak tahu, kapan dan dimana polemik permasalahan akibat Sara, Etnis, Politik dan lain sebagainya terjadi, olehkarena itu, sebagai langkah preventifnya, seluruh pengurus FKDM diharapkan mampu konsen dalam menjalankan tugas, khususnya mengenai kewaspadaan dini terhadap ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat” harap Ngogesa.

Sebagaimana diketahui, seluruh pengurus FKDM di Langkat adalah gabungan dari beberapa elemen, baik itu elemen yang berasal PNS, TNI/Polri dan masyarakat.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Sekda Langkat H. Indra Salahudin, Assisten 1 Adm. Tata pemerintahan Abdul Karim  dan sejumlah SKPD dijajaran pemerintah Kabupaten Langkat termaksud Kaban Kesbangpolimnas Wahyudi yang turut serta membacakan Naskah pelantikan.

Berikut pengurus FKPD Langkat periode 2016-2021 yang dilantik, Rusmandianto Karo-karo (Ketua), Juliadi (Wakil Ketua), Rahmad Rinaldi (Sekretaris), Nurhayati (Wakil Sekretaris), Kurnia Amir (Ketua Bidang Penanganan Issue dan kontra), Edi Syahputra (Ketua Bidang Pengendalian Aksi), Arzil Hafni (Anggota Bidang Pengendalian Aksi), Selamat (Ketua Bidang Pengendalian Bencana Alam), Eli Maksum (Anggota Bidang Pengendalian Bencana Alam), Wiwin Yusrizal (Ketua Bidang Pengendalian Bencana Sosial) dan Azhar Kasim (Anggota Bidang Pengendalian Bencana Sosial).(ril)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top