yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Unjuk Rasa Galian C Ke Kantor Bupati Langkat : Kepala Mantan Anggota DPRD Berdarah Dihantam Gelas
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Bercucur darah : Kepala Mantan Anggota DPRD Langkat dua periode Syafril SH berdarah setelah dipukul gelas oleh dirinya sendiri karena kesa...
Bercucur darah : Kepala Mantan Anggota DPRD Langkat dua periode Syafril SH berdarah setelah dipukul gelas oleh dirinya sendiri karena kesal


STABAT – News Metro Langkat

Hancurnya infrastruktur jalan di Dusun III dan IV Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat yang disebabkan lalu lalangnya truk galian C dari Kecamatan Wampu memicu gelombang aksi unjuk rasa. Seratusan masyarakat setempat beramai-ramai mendatangi kantor Bupati Langkat dan DPRD Langkat.

Dalam aksi tersebut terlihat beberapa tokoh masyarakat dan pemuda disana yang ambil bagian. Bahkan, mantan anggota DPRD Langkat dua periode Syafril SH tak ketingalan dibarisan ini. Bahkan, kader militan partai DPI tersebut sempat membuat aksi yang mendirikan bulu roma.

Syafril yang berada dibarisan paling depan, mengambil sebuah gelas dan memecahkanya dikepalanya. Akibatnya, darah segar mengucur dikepala Syiafril hingga membasahi baju dan wajahnya. Meski dalam kondisi terluka, Ketua LSM Penjara inipun terus bersemangat menyuarakan derita warga kepada pihak-pihak terkait.

Informasi dikumpulkan Metro Langkat dari DPD LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Sumut ini, aksi memecahkan gelas dikepala menjadi ciri khas LSM itu saat berunjuk rasa baik dipusat maupun daerah.

Aksi yang dimulai pukul 10.15 WIB, diawali dengan orasi panjang para orator. Mereka menuntut penertiban truck galian C dari kecamatan Wampu agar tidak lagi melalui desa Banyumas, selain tidak bermanfaat. Banyak warga banyumas telah terinfeksi oleh TBC akibat abu truck galian C berterbangan kerumah penduduk.

“Tertibkan truck galian C dari kecamatan wampu, kami tidak mau tau bagaimana cara pemkab mengatasi, kami dan anak kami makan abu, bahkan ada yang sudah TBC” Teriak orator didepan pagar kantor Bupati Langkat.

Ketua DPD LSM Penjara Sumut Safril Jambak SH mengatakan Pemkab Langkat dan DPRD Langkat sampai saat ini dinilai masih mandul dalam menertibkan galian C itu. “Pengusaha galian C sudah berkonkalikong dengan aparat, makanya sampai detik ini tidak ada tindakan yang berarti walau kami warga Banyumas setiab hari makan abu” Ujarnya.

Di sela-sela orasi ini, ditambah tengsi mulai meninggi Safril tiba-tiba memecahkan gelas minum di atas kepala, sehingga membuat kepalanya mengucurkan darah. Sontak saja aksi terbilang nekad itu membuat sebagian awak media dan aparat kepolisian terperanjat.

“Darah ini sebagai bukti bahwa saya berjuang untuk masyarakat Banyumas” teriak Safril. Setelah aksi pecah gelas ini, massa mulai panas. Mereka merangsek maju ke depan, berniat masuk ke dalam. Namun puluhan Dalmas dan satpol PP  yang berjaga di depan gerbang kantor Bupati Langkat, menghadang mereka sembari mengajak dialog.

Tak lama berselang, perwakilan massa akhirnya diterima pihak pemkab Langkat  oleh Assisten Pembangunan dan Sosial H.Hermansyah. Dalam audiensi ini, massa mengeluarkan “Uneg-uneg” yang isinya meminta komitmen pemkab Langkat menertibkan pengusaha dan Truck galian C agar tidak lagi melewati kampung mereka.

“”Semua keluhan warga masyarakat kami tampung, masalah pencopotan portal dan penghentian semua operasi dum truck galian C perlu kita kaji lagi lebih dalam” Jelas Hermansyah.

Akhirnya massa pun menerimanya. Kemudian mereka membubarkan diri dari kantor Bupati dengan melanjutkan aksi demo kedua di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat.

Di gedung rakyat itu pengunjuk rasa diterima langsung oleh Wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga SE, anggota Komisi seperti Faisal Haq, Donny setta SH.MH, Sucipto, Adjai Ismail SE, Suwanto, Anthoni Ginting dan staff ahli DPRD Langkat.(Yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top