yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tipu Keluarga Polisi, Ucok Diamankan Tipidter Polres Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Masran alias Ucok Langkat- News Metro Langkat Muhamad Masran SE alias Ucok (39) terbilang nekat. Pasalnya, warga Dsn. I Paya Luas Ds...
Masran alias Ucok


Langkat- News Metro Langkat

Muhamad Masran SE alias Ucok (39) terbilang nekat. Pasalnya, warga Dsn. I Paya Luas Ds. Stabat Lama Barat, Kec.Wampu Kab.Langkat ini berani menipu kerabat seorang petugas di Kepolisian. Uang sebesar Rp.14 juta yang diambilnya dari korban habis dipergunakan tanpa pertangung jawabpan.

Karena itulah, Sabtu (21/1) pelaku ahirnya diamankan unit Opsnal Tipidter (Tindak pidana tertentu) Polres Langkat sesuai Laporan Polisi nomor  LP / 351 / VI / 2015 / SU / LKT, tgl 23 Juni 2015 terkait TP Penipuan dan penggelapan. Kini untuk mempertangung jawabkan semua perbuatanya tersangka masih meringkuk didalam sel Mapolres Langkat.

Keterangan yang dikumpulkan Metro Langkat Minggu (22/1) menyebutkan, kasus ini berawal dari Rabu tanggal 14 Januari 2015 sekitar pukul 15.00 wib dimana pelaku menghubungi korban Fajar Santoso (36) warga Jl. Karya Bakti Link. VI Kel.Sidomulyo Kecamatan.Stabat Kab.Langkat. 



Kepada Fajar pelaku menawarkan pekerjaan di PT.IBBN Pkl. Susu dengan syarat membayar administrasi sebesar Rp.7.000.000 dengan perjanjian 2 mingu setelah penyerahan uang maka diterima masuk kerja.

Korban yang tergiur dengan tawaran tersebut, langsung mendaftarkan adiknya untuk masuk kerja,  serta menyerahkan uang di TKP dan dibuatkan kwitansi tanda terima. Beberapa hari kemudian pelaku menghubungi korban  menyatakan masih ada  lowongan kerja untuk satu orang lagi.

Lalu korban (Fajar-red) yang juga merupakan anggota Polri tersebut,  mendaftarkan Agustiawan (iparnya)  untuk masuk kerja dan  menyerahkan uang sebesar Rp.7.000.000 kepada terlapor dan kemudian juga dibuatkan kwitansinya. Setelah batas waktu yg dijanjikan kedua saksi tidak juga bekerja.

Dan belakangan pelaku melarikan diri sehingga korban merasa dirugikan sebesar Rp. 14.000.000,-. Awalnya korban mencari pelaku dengan meminta kasus ini diselesaikan dengan baik-baik. Tapi itikad baik dari pelaku tidak ada hingga korban memutuskan membuat laporan ke Polres Langkat.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedy Dharma ketika dikonfirmasi Metro Langkat Minggu (22/1) perihal diamankannya tersangka penipuan ini membenarkan. Tersangka sudahpun diamankan di Polres Langkat, saat ini masih dilakukan pemeriksaan guna proses lebih lanjut.” Ujar Kasatreskrim.

Lanjut AKP Dedy Dharma lagi, kedua korban yang diiming-imingi pekerjaan oleh tersangka tadi masing-masing Marjuki (28) penduduk  Jl. Karya Bakti link. VI Kel.Sidomulyo Kec.Stabat Kab.Langkat (adik Fajar-red) Serta Agustiawan (28) penduduk  Pasar V Tandam Kec.Hamparan Perak, Kab.Deli Serdang (ipar- Fajar).(Red)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top