yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terlibat Curanmor, Polsek Stabat Amankan Putri Mantan Kepala Desa Teluk
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pasutri pelaku curanmot diringkus Buser Polsek Stabat Stabat- News Metro Langkat Aksi pencurian sepeda motor memang menghantui war...

Pasutri pelaku curanmot diringkus Buser Polsek Stabat


Stabat- News Metro Langkat


Aksi pencurian sepeda motor memang menghantui warga belakangan ini. Meski pelakunya tidak sedikit yang ditangkap petugas,tapi tak sedikit pula yang masih berkeliaran.


Oleh sebab itulah sering kita temui himbauan- himbauan diberbagai tempat seperti parkiran rumah ibadah, pusat perbelanjaan yang meminta warga untuk mengunci stang kendaraan roda duanya atau menambah kunci pengaman.


Nah,kemarin atau tepatnya Rabu (4/1) aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi. Kali ini di wilayah hukum Polsek Stabat. Tempat kejadian perkara dikawasan Gudang  METRO  tempat penyimpanan mobil milik Toni SengwaT yg terletak di jalan Kutab, Kel Stabat Baru, Kec Stabat, Kab Langkat.


Warga yang menjadi korban pencurian ini adalah Suparlan. Menurut pengakuan korban dalam laporan polisinya No.PoL LP /  02  /  I / 2017 / SPK pada tanggal 04 Januari  2017, sepeda motor Honda Supra BK 2461 PAG miliknya hilang dari lokasi parkir.


Berangkat dari laporan ini,petugas dari Polsek Stabat langung bergerak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil penyelidikan yang dilakukan, petugas mendapat petunjuk siapa pelaku pencurian sepeda motor tersebut.


Setelah memiliki bukti yang cukup, Akhirnya tim buru sergap ( Buser) Polsek melakukan penangkapan kepada pelaku yang tak lain pasangan suami istri ini. Tersangka diringkus Jumat 06 Jan 2017, Pukul 01,00 Wib.


Pasutri pelaku curanmor tersebut adalah Amri Hidayat alias Dedek (26) dan istrinya Serly (23),keduanya warga Dusun III Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.


Dari tangan pasutri ini petugas menemukan honda Supra BK 2461 PAG yang telah dipereteli. Menurut pengakuan tersangka Amry Hidayat, aksi pencurian tersebut dilakukan bersama- sama dengan istrinya Serly yang disebut- sebut anak perempuan Mantan Kepala Desa Teluk, Ruswanto.


Rabu  04 Jan 2017, sekitar pukul 07, 00 Wib tersangka Dedek berangkat dari Desa Teluk dengan berboncengan mengendarai sepeda motor Shogun warna merah BK 3425 PR menuju Gudang Metro  tempat penyimpanan mobil milik Toni yg terletak di Jln Kutab


Setibanya di tempat kejadian perkara, tersangka Dedek turun dari sepeda motor dan meninggalkan Istrinya Serly. Selanjutnya tersangka langsung menuju Sasaran sepeda Motor yang ada di gudang.


Dengan gerak cepat tersangka Amri langsung membuka kunci kontak Sepeda Motor Honda Supra tersebut dengan menggunakan Kunci T. Setelah berhasil di buka,tersangka langsung membawa lari Sp Motor Supra BK- 2461 - PAG melalui jalan depan melewati Pos Sat Pam Gudang Metro menuju rumahnya.


Selanjutnya pada malam harinya, sepeda motor curian itupun dibuka kapnya oleh Amri mengunakan obeng. Kapolsek Stabat AKP Binsar Naibaho ketika dikonfirmasi perihal penangkapan ini membenarkan.


Menurut mantan Kapolsek Besitang ini, dua hari setelah laporan korban kehilangan, pihaknya langsung bekerja keras menyelidiki kasusnya. Curanmor memang jadi salah satu atensi kita untuk disikat, jadi begitu dengar kejadian tersebut kita langsung bergerak cepat. Dan syukurnya tersangka berhasil kita amankan. “ Ujar Binsar seraya menambahkan pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini.(  yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top