yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Setelah Dipilih Menjadi Korda Dapil 12 Langkat-Binjai : Sapta Bangun Dijagokan Pimpin DPC Demokrat Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Sapta Bangun SE Dijagokan Pimpin DPC Demokrat Langkat Medan- News Metro Langkat Hasil rapat pleno pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DP...
Sapta Bangun SE Dijagokan Pimpin DPC Demokrat Langkat


Medan- News Metro Langkat


Hasil rapat pleno pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Sabtu (7/1) kemarin di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan, menetapkan Sapta Bangun SE menjadi Kordinator Daerah (Korda) Partai Demokrat Daerah pemilihan (Dapil) Sumut-12 Langkat-Binjai.

Rapat pleno DPD Partai Demokrat Sumut itu dipimpin Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj. Melizar Latief bersama Wakil Ketua-I Drs Tahan Manahan Panggabean, Wakil Ketua-II Sukirmanto,SH dan Ketua Majelis Daerah H.Abdul Wahab Dalimunthe,SH.

Pasca terpilih dan ditetapkan sebagai Korda, Sapta Bangun SE yang dihubungi Metro Langkat, Senin (9/1) melalui seluler mengatakan kalau jabatan yang dipercayakan kepadanya merupakan amanah partai yang harus dijalankan.


“ Ini sebuah amanah kepada saya, jadi saya siap mengemban amanat yang dipercayakan kepada saya sebagai Korda Partai Demokrat Dapil Langkat-Binjai. “ Katanya.

“Ini (jabatan Korda-red) merupakan amanah yang mesti dilaksanakan dengan baik. Insyah Allah amanah sebagai Korda yang diberikan kepada saya, akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab, “ Ujar Sapta Bangun.

Sapta Bangun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, saat ini digadang-gadang para kader Partai Demokrat dari DPAC untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Langkat  periode 2017-2022.

“Kalau dipercaya pengurus - pengurus DPAC saya siap untuk memimpin sekaligus membesarkan partai Demokrat di Kabupaten Langkat ,” tegasnya lagi. Sebab, lanjutnya hal itu bukan semata ambisi pribadi, namun panggilan jiwa dan kewajibannya sebagai kader partai.

 “Saya sama sekali tidak ada ambisi pribadi, namun jika dipercaya oleh kader dan pengurus untuk memimpin Partai Demokrat di Bumi Langkat  saya lahir bathin selalu siap,” ujarnya.

Menurut Sapta, banyak hal yang akan dilakukanya jika nanti dipercaya untuk memimpin Demokrat di Kabupaten Langkat . “Yang pasti saya akan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah. Hal ini untuk penguatan kader dan simpatisan Partai Demokrat,” lirihnya. Hal itu lanjutnya, untuk mensinergikan juga dengan agenda politik Sumut dan nasional 

“Sebagai kader apalagi dipercaya nantinya untuk memimpin Demokrat Langkat  maka kewajiban saya untuk memenangkan pasangan calon yang di usung oleh Partai pada Pilkada dan Pileg serta Pilpres mendatang,”ujarnya. 

Ditambahkan, keiklasan dan ketegasan jadi kunci utama dalam memegang suatau kepercayaan. Baik dari masyarakat maupun dari organisasi tempat bernaung dan berkumpul.
 “Dalam bekerja dan mengabdi kita harus iklas dan tegas. Dengan begitu kita akan selalu amanah terhadap apa yang dipercayakan kepada kita”, jelas putra mantan Ketua DPRD Sumut H.Saleh Bangun tersebut.

Karena, menurut mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Langkat  periode 2009-2014 itu.
,dengan iklas semua pekerjaan tidak menjadi beban. Namun, dijadikan ladang untuk ibadah. Namun ketika kita bicara aturan, maka kita tetap harus tegas, karena dengan iklas dan tegas kita akan selalu amanah terhadap apa yang kita pegang saat ini,”ujar kader  pengurusDPD Partai Demokrat Sumut  ini.              

Hal tersebut lanjutnya, merupakan poin penting dari suatu pengabdian.Karena menurutnya, pengabdian harus ada rasa keterpanggilan. Pengabdian apabila diiringi dengan pamrih maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Poin –poin tersebut harus kita terapkan baik dengan keluarga, pekerjaan maupun di organisasi,”jelas  sosok yang dikenal tegas,berwibawa dan santun ini. Sebagai anggota DPRD  yang merupakan wakil rakyat, dirinya mengaku senantiasa mendengar dan berusaha mewujudkan keinginan rakyat yang diwakilinya.

“Sebagai wakil rakyat saya berusaha untuk selalu mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan impian rakyat,”tegasnya. Demikian juga lanjutnya, sebagai pengurus dan kader Partai Demokrat, dirinya akan selalu royal dan patuh terhadap apapun aturan dan keputusan partai.
“Sebagai kader partai, saya memiliki kewajiban untuk menjaga nama baik partai dan menjalankan apa yang telah diputuskan serta menjadi program partai.

Sebagai kader partai, kita harus senantiasa membangun persepsi baik di masyarakat, baik itu citra personal terlebih lagi citra partai,” katanya. Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, maka semua kader harus berjuang dan bekerja untuk membesarkan partai dengan cara merebut hati rakyat. (Yg)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top