yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Setelah Demo Berdarah, Tim Pemkab Turun Tertibkan Galian C Ilegal
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Warga demo tuntut Galian C Ilegal yang hancurkan jalan mereka ditutup STABAT – News Metro Langkat Intensitas Truk galian C dari kecamat...


Warga demo tuntut Galian C Ilegal yang hancurkan jalan mereka ditutup
STABAT – News Metro Langkat

Intensitas Truk galian C dari kecamatan Wampu melebihi tonase yang melintas di  jalan Desa banyumas, Kecamatan stabat, Kabupaten Langkat meningkat. Membuat masyarakat setempat demo “Berdarah” di depan Kantor Bupati Langkat, Senin (23/1/2017) pagi.

Dalam aksi “Berdarah” itu, massa menduga  petinggi kabupaten termasuk Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Langkat Alder syam.SH main mata dengan oknum pengusaha galian C.

Safril Jambak SH dalam orasinya menuturkan, truk yang melintas di jalan Dusun III dan IV Desa Banyumas menuju stabat telah berlansung lama, belakangan volume truk kian meningkat.

“Volume truk luar biasa, sehari penuh truk bermuatan pasir tak berhenti melintasi kampung kami ini, ingat kalian wahai petinggi Langkat, kalo kalian tidak mampu mengatasinya. Kami,,masyarakat Banyumas yang akan menertibkanya, tentu dengan cara kami sendiri. Demi darah yang mengalir dari kepala saya, perjuangan akan terus berkobar” Teriaknya geram didepan kantor Bupati Langkat.

Sementara orasi di DPRD Langkat, Safril menambahkan. Tak jarang truk galian C yang melintas membawa pasir melebihi kapasitas (Tonase), lantaran itu, Safril dan warga telah meminta agar Dishub bertindak tegas menertibkan truk yang melintas di jalur sekaligus membuka portal yang telah terpasang, karena portal itu bukan solusi bagi masyarakat Banyumas yang saban hari makan abu dari tumpahan truck galian C tersebut.

Namun Kata dia, bila permintaan itu tidak digubris, kuat dugaan kepala Dishub dan pejabat  Langkat termasuk DPRD Langkat telah bersyubahat dengan pengusaha galian C. “Udah capek kami meminta agar Dishub menertibkan Truk galian C, tapi kok ya gak di gubris, atau jangan-jangan terima upeti.

Begitu juga anggota dewan, kenapa diam saja ? selesaikan ini agar kita semua tau siapa yang memback up para pengusaha galian C itu” tegas mantan ketua DPC PDI Perjuangan tersebut diruang banggar, setelah perwakilan warga berdialog dengan perwakilan Komisi D DPRD Langkat.

Menanggapi hal itu, Kadishub Langkat Alder syam.SH mengaku telah berulang kali menegur pengusaha galian C tersebut, bahkan dia tak mampu berbuat banyak karena sebuah aturan. Namun kata Alders bila “Komisi D DPRD Langkat memberi rekomendasi, hari itu juga portal dan truck galian C akan dibongkar dan ditertibkanya”.

Sementara itu pimpinan sidang yang juga wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga SE melalui anggotanya Sucipto mendukung penertriban truck galian C, bahkan politisi berkumis tipis ini meminta kepada kepolisian resort Langkat untuk lebih tegas terhadap pengusaha galian yang mayoritas tanpa izin tersebut.

“Saya mendukung sekali upaya itu, bahkan saya minta kepada aparat kepolisian segera tertibkan usaha galian C itu, terutama yang tak punya izin sikat saja. Kami komit mendukungnya” Imbuhnya diamini oleh anggota Komisi lainya.(Yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top