yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: LKP Mulyani Cetak Ratusan Tata Rias Handal : Ikut Berperan Entaskan Kemiskinan Di Kab Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
LKP Mulyani yang unjuk kebolehan diacara hari jadi Kab Langkat.(mopi) STABAT – News Metro ...

LKP Mulyani yang unjuk kebolehan diacara hari jadi Kab Langkat.(mopi)


STABAT – News Metro Langkat

Stand pameran Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) pimpinan Mulyani yang terpusat di Simpang Susu Pangkalan Berandan memeriahkan pameran pendidikan Non Formal  yang berisi gabungan beberapa lembaga diantaranya Hipki, Hisppi, FK PKBM dan Himpaudi Dinas pendidikan 2017.

Pameran yang diselenggaran pemkab Langkat dalam HUT Langkat ke-267 berlangsung selama tiga hari, Selasa 17 Januari hingga Kamis 19 Januari 2017 di lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah-Stabat (Langkat).

“Kami berharap melalui pameran seperti ini, Program pendidikan Non Formal akan lebih tersosialisasi kepada masyarakat, lebih dikenal sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kursus dan pelatihan” Kata Mulyani kepada Wartawan usai show kecantikan di Dinas pendidikan Kabupaten Langkat, Kamis (19/1) sore.

Menurut Mulyani, pameran seperti ini adalah pameran program pendidikan non formal pertama yang diikuti lembaganya, semenjak berdiri 16 tahun silam. Stand wanita paruh baya yang masih terlihat cantik diusia 46 tahun ini menampilkan banyak informasi tentang bermacam-macam jenis kursus atau pelatihan.

Namun tata rias pengantin adalah ikon terbaik LKP ini, karena telah mampu melahirkan ratusan penata rias handal yang tersebar di seantero Langkat, Binjai, Medan hingga Nanggroe Atjeh Darussalam (NAD).

“Alhamdulillah , LKP kami telah mampu mencetak ratusan penata rias handal yang tersebar di berbagai daerah. Cukup belajar 1 hingga 3 bulan sudah mampu membuka usaha sendiri, saya paling suka mengkader, hanya dengan cara itu kami berperan membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan” Imbuhnya, sembari diaminkan oleh Saadathul Khairat.

Sementara itu, ketua DPD II Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kab.Langkat Thomas Saputra mengaku salut dan bangga kepada LKP Mulyani, selain berperan aktif mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Langkat. LKP Mulyani bergerak dengan dana pribadi yang dikutip dari para anggota.

“Salut saya,LKP ini sangat berperan aktif mengentaskan kemiskinan di kab Langkat, yang paling saya bangga adalah LKP Mulyani mampu bergerak sejauh ini dari partisipasi para anggota. Sudah sepantasnya pemkab Langkat kedepannya lebih memperhatikan atau menyuply dana segar bagi kemajuan lembaga kursus dan pelatihan ini” Sebutnya, usai memberikan bantuan sebuah mesin cuci merk Polytron untuk penarikan undian door prise bagi pengunjung LKP Mulyani. (Mopi)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top