yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Kelewat..!! Kasek MIN Diduga Pungli Bantuan Untuk Siswa Miskin
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pungli di sekolah.(ilustrasi) BRANDAN - Metro Langkat Puluhan siswa penerima beasiswa Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Sekolah Madra...
Pungli di sekolah.(ilustrasi)


BRANDAN - Metro Langkat

Puluhan siswa penerima beasiswa Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Sekolah Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) di Securai Utara, Kec Babalan, Kab Langkat dipangkas beasiswanya oleh pihak sekolah.

Akibat pemangkasan tersebut, siswa harus menerima setengah dari nilai BSM yang mestinya mereka terima sebesar Rp 450.000 per orang, tetapi pihak sekolah hanya menyerahkan Rp 230.000 hingga Rp250.000 ribu. 

Salamah (43) seorang ibu rumah tangga (IRT), Kamis (26/1) mengaku pemotongan itu dialami seluruh siswa kelas VI penerima BSM, termasuk anaknya, Nur Afipah.

Lanjut ia, bahwa uang beasiswa BSM tersebut akan di kembalikan akhir bulan Desember 2106, namun sampai akhir ini dana tersebut belum juga kunjung diterimanya.

Tak hanya pemotongan, setiap pencairan dana beasiswa BSM, pihak sekolah melakukan pemotongan sebesar Rp20.000/siswa, dengan dalih ucapan terima kasih.

Sama dirasakan oleh Martini (47), bahwa anaknya yang menerima dana beasiswa BSM, juga menjadi korban pemotongan pihak sekolah.

Akibat pemotongan pihak sekolah, para orangtua wali murid merasa keberatan adanya pemotongan dilakukan kepala sekolah (Kasek) MIN, Sudirman S.Ag.

"Dana itu dicairkan bulan Juni 2016 lalu, namun diterima siswa hanya setengahnya dan sisanya masuk ke kantong pribadi pihak sekolah," ‎kata Salamah diamini oleh Martini.

Lanjut kedua orangtua wali murid tersebut, mengancam akan menuntut hak-hak mereka agar dikembalikan yang selama ini dikantongi oleh pihak sekolah.

"Rencananya, Senin (30/1) depan, seluruh orangtua wali murid, akan menggelar unjukrasa ke sekolah. Namun, apabila pemotongan dana beasiswa BSM tidak dikembalikan, kami akan mendatangi Kakan Depag, di Stabat dengan masa yang lebih besar," tegasnya.

Kepala MIN Securai Utara, Kec Babalan, Sudirman S.Ag, melalui wali kelas VI, Pranoto, tidak bisa memberikan keterangan, berhubung lagi sibuk. S"Gak bisa pak, kami lagi sibuk, bahkan lagi banyak pekerjaan," lantang Pranoto. 

Sementara Kasek MIN, Sudirman S.Ag ditemui diruang kerjanya, tidak berada ditempat. (jp)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top