yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Jembatan Gantung Dalan Naman Kuala Menanti Ajal
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kuala -News Metro Langkat Jembatan gantung Dalan Naman yang menanti Ajal.(Ismail) Jembatan ...



Kuala -News Metro Langkat
Jembatan gantung Dalan Naman yang menanti Ajal.(Ismail)

Jembatan Gantung Dalan Naman, yang menghubungkan Desa Dalan Naman dengan Desa Ladang Bambu, di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, kondisinya kini sangat memprihatinkan seperti menanti ajal.
Pasalnya, konstruksi baja jembatan sepanjang 20 meter dan lebar 1,5 meter itu, telah mengalami banyak kerusakan akibat korosi (pengkaratan).

Hal itu tentu saja mengancam keselamatan warga, saat melintas.
"Sebenarnya takut. Tapi terpaksa dilewati. Sebab jembatan ini adalah akses terdekat menuju Jalan Raya Binjai-Kuala," ujar Laura (30), wanita warga Dusun Sukaraja, Desa Ladang Bambu, Kecamatan Kuala, Kamis (26/1).

Warga lainnya, Ngatimin (57), mengaku, rusaknya Jembatan Gantung Dala Naman telah berlangsung sejak lama. Namun menurutnya, belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.
"Selama ini, hanya warga yang melakukan perbaikan secara swadaya. Itu pun sifatnya terbatas. Hanya sekadar mengganti bantalan kayu jembatan, yang dianggap sudah lapuk," katanya.

Ngatimin turut berharap, agar Kepala Desa dan Camat cepat tanggap, guna melaporkan dan mengajukan perbaikan Jembatan Dala Nama kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

"Kalau kondisi kerusakan ini terus dibiarkan, kami khawatir bangunan , jembatan bisa ambruk tiba-tiba hingga menyebabkan timbulnya korban jiwa," serunya.

Apalagi menurut Ngatimin, Jembatan Gantung Dala Naman merupakan akses tercepat, yang menghubungkan Desa Dala Naman dengan Desa Ladang Bambu, Desa Sei Penjara, Kelurahan Pekan Kuala.

"Sebenarnya memang ada jalur alternatif lain yang bisa dilewati, yakni dengan melintasi Dusun Kampung Lori, Kelurahan Pekan Kuala. Hanya saja, waktu tempuhnya jauh lebih lama," ujarnya.(Ism)





About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top