yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Warga Aceh Di Jabotabek Target Galang Dana Rp.10 M
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Masyarakat Aceh Jabotabek Jakarta-News Metro Langkat Masyarakat Aceh yang berada di Jabodetabek,...
Masyarakat Aceh Jabotabek


Jakarta-News Metro Langkat

Masyarakat Aceh yang berada di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat menargetkan penggalangan dana untuk korban gempa Aceh mencapai Rp10 miliar atau naik dari total dana yang diterima saat ini yakni Rp4 miliar.

Penggalangan dana itu dilakukan melalui pertemuan yang diprakarsai Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda. Pertemuan dilakukan pada hari ini dengan sejumlah tokoh masyarakat Aceh.


Penasihat Taman Iskandar Muda Mustafa Abubakar menyatakan pihaknya menyampaikan duka yang mendalam terhadap korban bencana di Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Pidi dan Kabupaten Bireuen.

Dia menuturkan warga asal Aceh di perantauan akan membantu korban gempa yang terjadi pada 7 Desember lalu.

Mustafa menyatakan dana yang terkumpul saat ini mencapai Rp4 miliar. Mustafa menuturkan pihaknya menargetkan pengumpulan dana mencapai Rp10 miliar.

"Bencana yang terjadi menimpa saudara kita disana juga dirasakan masyarakat perantauan, untuk itu kami akan membantu mereka sebagai bentuk kepedulian,” kata Mustafa dalam acara pertemuan masyarakat Aceh di Jakarta, Rabu (14/12).

Rehabilitasi dan Rekonstruksi

Ketua Umum Taman Iskandar Muda Surya Dharma menyatakan bantuan yang akan diberikan adalah melalui pembentukan posko penampungan, proses rehabilitasi dan rekontruksi.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Soedarmo yang sedianya hadir dalam acara itu, tak bisa datang karena akan mendampingi Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pidie Jaya.

Pada pekan lalu, ribuan orang mengungsi akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Bireuen dan Kabuapten Pidie. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal sebanyak 101 orang, dan lainnya luka-luka.

Jokowi pun menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membereskan semua permasalahan infrastruktur lokasi terdampak gempa.

Dia juga menginstruksikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Pangdam Jaya menggunakan alat berat untuk mengangkut dan membersihkan reruntuhan bangunan. (asa)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top