yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tutup Tahun Ala BMX : Khitan 71 Anak, Santuni Janda Jompo Dan Anak Yatim
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stungkit- News Metro Langkat Hanya tinggal menghitung hari saja,tahun 2016 akan ditinggalkan. Banyak kenangan, kesan maupun p...






Stungkit- News Metro Langkat



Hanya tinggal menghitung hari saja,tahun 2016 akan ditinggalkan. Banyak kenangan, kesan maupun peristiwa yang terjadi setahun terakhir ini.


Oleh sebab itu,sebagai wujud rasa syukur meningalkan tahun penuh kesan tersebut sekaligus menyambut tahun 2017 dipelupuk mata,komunitas sepeda motor Trail Binjai Langkat Modifix Xtrim ( BMX), mengelar aksi bhakti sosial.


Bhakti sosial yang dilakukan para pecinta  jalur berlumpur dan bebukitan ini, dengan menyunat massal puluhan anak yang ada di Desa Stungkit sekitarnya bekerjasama dengan tim medis RSU Surya- Stabat, Jum'at (23/12).


Puluhan anak yang datang dari beberapa Desa di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat ini pun dengan ceria mengikuti sunat masal yang di pusat kan di ke di aman Adi Gombloh salah seorang anggota BMX di Stungkit.


Selain sunat massal, BMX juga mengelar pengobatan gratis buat warga. Tak hanya itu,para janda jompo kurang mampu dan puluhan anak yatim juga diberi bantuan berupa beras dan uang tali asih.  Untuk menghibur Anak- anak yang dikhitan tadi, BMX juga menyediakan hiburan organ tunggal.


Zuhri Addin salah seorang Wanhad ( dewan Penasehat) BMX yang ditemui Metro Langkat disela- sela acara mengaku kalau kegiatan ini memang sudah menjadi agenda BMX sejak beberapa bulan lalu.


Kegiatan sunat massal ini memang sudah kita ( BMX) rencanakan jauh hari sebelumnya, hanya saja baru saat ini dapat dilaksanakan, sebab sebelumnya kita juga berangkat ke Tanah karo membantu saudara saudara kita disana yang terkena erupsi sinabung.” ujar Juhri yang akrab disapa Zudden ini.


Sambung Zudden,adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari seluruh anggota BMX dan saling bahu membahu melaksanakannya. “ Sumber dana kita sebenarnya kebersamaan, jadi kita di BMX ini tak ada membeda- bedakan, artinya kita semua sama dan saudara, prinsip kita semua anggota BMX itu bersaudara, jadi kalau sudah sama- sama tak ada yang sulit dilakukan,” ketusnya.


Jadi itulah yang membedakan kita,kita bukan hanya ngetril dihutan, jalan sana jalan sini, maksudnya selain kita menyalurkan hoby,kita juga harus berbuat untuk masyarakat, itulah makanya kita menganut istilah “ Jalur Kita Memang  Beda” timpal Iskandar Paloh diamini Rendro Maestio dan Maju Pa.


Tambah Paloh yang juga Wanhad di BMX ini, memasuki tahun 2017 nanti BMX akan melaksanakan bakti sosial lainya yakni penanaman pohon. Agenda kita selanjutnya penanaman ribuan bibit pohon,saat ini kita sedang melakukan lobi- lobi dengan kepala desa yang daerahnya akan ditanami pohon tadi.” jelas Sekertaris PWI Kota Binjai ini.


Terpisah Reliandi atau akrab dipanggil Iden panitia pelaksana khitanan masal tadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut juga masyarakat Desa Stungkit. Menurut Iden,peserta sunat masal yang semula diperkirakan hanya 30 orang ternyata melebihi target.


Menurut perkiraan kita peserta hanya 30 orang saja,tapi begitu masuk hari H,ternyata yang mendaftar lebih tujuh puluh orang. Kalau ngak salah peserta sunat massal kita tadi semuanya 71 orang. Setiap anak yang disunat diberikan satu buah kain sarung, obat,vitamin dan uang perawatan ketika melakukan kontrol


“ Kami dari panitia pelaksana mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara BMX ini berjalan sukses seperti yang diharapkan, terkhusus kami ucapkan terimakasih kepada Tim dokter RSU Surya- Stabat yang dipimpin Dr Fadel Sitepu, BMT Pradesa Mitra Mandiri pak Yoga Try Darma Hsb, Abangnda Zuhri Adin atau bang Zudden Ketua DPD Askindo, AbangNda Zainal NST pengurus Gema Hanura Sumut.


Pimpinan Umum surat Kabar Harian Metro Langkat- Binjai Grup, Abangda M Darwis Sinulingga dan ibu Sa’adatul Khairat Pimpinan Perusahaan Metro Langkat serta teman- teman di BMX seperti bang Maju PA ( Kapten jalur), Zulfan Efendi Ketua BMX, Hendri Badunk, Mick Rizky, Bayu Gondes, Otong Racing, Ponda Gondol, Nardi Nds, Erwin,  SOS, bang Budi Gondrong, bang Muhri Hafiz Fauji, Adi AKABA, Mimin S dan lain- lainya. (**)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top