yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: TIM MEDIS RSU PUTRI BIDADARI DAN DINKES LANGKAT TIBA TANGANI KORBAN GEMPA PIDIE
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Korban gempa Pidie di pengungsian.(Agusm) Pidie Jaya – Metro Langkat Tim Medis RSU Putri Bidadari dan Dinkes Langkat tiba di lokas...

Korban gempa Pidie di pengungsian.(Agusm)


Pidie Jaya – Metro Langkat


Tim Medis RSU Putri Bidadari dan Dinkes Langkat tiba di lokasi bencana tepatnya dikota Merdu Kabupaten Pidie Jaya pada Kamis (8/12) sekitar pukul 22.00 WIB. Tim medis langsung berdiskusi bersama warga setempat untuk mengetahui perkembangan informasi dan kondisi terkini sekaligus memetakan beberapa titik pengungsi.

Tim juga telah mendapatkan posko kesehatan yang berlokasi tepat di depan masjid Al Munawarah Kecamatan Meurah Dua yang saat ini berfungsi sebagai tempat penampungan pengungsi terbanyak.

Tim dokter dari RSU Putri Bidadari dan Dinas Kesehatan Pemkab Langkat menyediakan obat-obatan beserta tenaga medis dikarenakan hal tersebutlah yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Nurdin Bencut selaku tokoh masyarakat setempat bahwa “pengungsi lebih membutuhkan saat diperiksa langsung dikasih obat bukan resep, dan jika ada kantung kresek kasih roti, indomie karena kalau tim medis saja tak ada gunanya juga”, ujarnya.

Tokoh masyarakat tersebut sangat menerima dengan baik dikarenakan tim medis RSU Putri Bidadari bersama Dinas Kesehatan Pemkab Langkat telah menyiapkan seluruh obat-obatan yang diperlukan beserta tenaga medis yang terdiri dari 6 orang dokter spesialis maupun dokter umum, 20 perawat dan apoteker yang keseluruhan berjumlah 26 orang.

“Ada trauma untuk para pengungsi dikarenakan mereka takut pulang ke rumah masing-masing paska terjadinya gempa bumi pada rabu kemarin”, jelas Nurdin Bencut.

Di lokasi ini ada sekitar 4200 pengungsi yang ditampung di masjid Al Munawarah yang di tuturkan oleh pak Camat Meurah Dua sejumlah tiga titik dimana posko kesehatan RSU Putri Bidadari dan Dinas Kesehatan pemkab Langkat yang akan dibuka besok pada Jum’at (9/12).

Nurdin Bencut selaku tokoh masyarakat juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Tim Medis RSU Putri Bidadari dan Dinas Kesehatan Pemkab Langkat yang telah tiba memberikan dukungan dan bantuannya dan salam kami dari masyarakat Pidie Jaya untuk Bapak Bupati Langkat, H.Ngogesa Sitepu, SH.

Esok juga rencananya Tim Medis akan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya dikarenakan malam ini mereka sedang rapat untuk menyambut kedatangan Presiden RI bapak Jokowi pada esok harinya, jelas Dr. Eddy Susanto, Sp, PD, Msc selaku ketua tim medis RSU Putri Bidadari dan Dinas Kesehatan Pemkab Langkat. (gus)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top