yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terbit Rencana PA SE Wujudkan Mimpi Panjang Warga Pantai Gading
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Masjid Pantai Gading yang dibantu pengerjaanya hingga selesai oleh Terbit Rencana PA SE SECAN...


Masjid Pantai Gading yang dibantu pengerjaanya hingga selesai oleh Terbit Rencana PA SE


SECANGGANG-ML

Mimpi panjang sebagian warga Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat ingin memiliki  Mesjid yang indah dan nyaman mulai terwujud.

Mesjid Babun Najah yang terletak di Dusun Pangkal Pasar, Desa Pantai Gading,  yang berusia lebih dari setengah abad itu, kini mulai dibangun megah, semuanya itu dibantu oleh Ketua DPRD Kabupaten Langkat Terbit Rencana, PA.


Mesjid tersebut mulai dibeton sejak tahun 1980 an, dengan biaya swadaya masyarakat, baik infaq maupun wakaf  namun belum bisa dibangun secara megah. Demikian disampaikan salah seorang pengurus BKM Babun Najah Abdul Kholid, Sabtu (17/12) kepada Kru METRO LANGKAT yang menyambangi rumahnya di Desa Pantai Gading.

“Ya sebenarnya mesjid kami itu terus dibangun namun dana yang terkumpul tidak cukup untuk membangun secara megah, terima kasih kami kepada bapak Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana,PA yang telah membantu pembangunan mesjid ini sampai begitu megah,” ujar Kholid

Meski pembangunan mesjid itu masih berjalan namun demikian menurut Kholid jamaah yang datang ke mesjid menjadi bertambah, karena para jamaah terutama kaum ibu merasa nyaman dengan kondisi mesjid sekarang.

Hal senada juga disampaikan ketua Panitia Pembangunan Mesjid Babun Najah,  Nazlan, menurutnya puluhan tahun warga empat dusun di Pantai Gading mendambakan mesjid yang megah untuk mereka melaksanakan ibadah, namun baru tahun inilah bisa terwujud.

Kebahagian itu terpancar dari wajah-wajah para jamaah, karena impian mereka memiliki tempat ibadah yang megah dapat terwujud. Karena kalau mengharap swadaya masyarakat saja sepuluh tahun kedepan juga belum tentu dapat terwujud.

“Tak terbayang sebelumnya, kami bakal memiliki mesjid semegah sekarang, dua tahun saya dipercaya menjadi ketua panitia pembangunan mesjid, baru ini dapat terwujud mesjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Pantai Gading,” ujar Nazlan seraya menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana, PA yang telah memperhatikan dan membantu biaya pembangunan mesjid tersebut.

Dalam setahun belakangan ini kata Nazlan panitia juga menerapkan infaq berjalan dimana petugas setiap hari mendatangi rumah warga, untuk memungut infaq senilai seribu rupiah setiap rumah, namun demikian tidak semua warga memberikan infaq tersebut, padahal dari infaq itulah segala macam bentuk biaya dikeluarkan seperti, STM kemalangan, peringatan hari besar islam, pembersih makam, kenaziran mesjid, dan pembangunan mesjid.  Tidak ada pungutan lain lagi terkait dengan kemaslahatan umat, karena uang infaq itulah yang diharapkan untuk semuanya.

“Dengan adanya bantuan dari bapak Terbit Rencana PA, saya atas nama masyarakat empat dusun mengucapkan banyak terima kasih, semoga apa yang disumbangkannya menjadi amal jariyahnya,” pungkas Nazlan.

Mengakhiri perbincangan Nazlan mengatakan apabila pekerjaan pembangunan mesjid tersebut selesai masyarakat akan mengundang ketua DPRD Terbit Recana,PA untuk makan bersama sebagai salah satu wujud rasa terima kasih warga Pantai Gading. (lim)




About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top