yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: SD Muhamadiyah-01 Binjai Siapkan Laskar Al Qur’an
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Laskar Al-Qur'an Binjai-News Metrolangkat Untuk meningkatkan rasa cinta anak terhadap Al Qur’an, maka diperlukan pengenalan sejak ...
Laskar Al-Qur'an


Binjai-News Metrolangkat

Untuk meningkatkan rasa cinta anak terhadap Al Qur’an, maka diperlukan pengenalan sejak dini kepada anak. Berangkat dari pemikiran tersebut, Sekolah dasar (SD) Muhamadiyah 01 Binjai melakukan langkah pembinaan terjadap anak sedini mungkin dengan membentuk laskar Qur’an.


Laskar Qur'an SD Muhammadiyah 01 Binjai, merupakan sekelompok siswa/I yang telah berhasil melewati seleksi antar siswa pada masing-masing kelas meliputi tes kemampuan membaca alqur'an, tajwid, kekuatan hafalan, serta mengamati adab dan prilaku peserta didik.


Keberadaan laskar qur'an bertujuan untuk membina peserta didik yang memiliki kemampuan lebih dalam menghafal alqur'an, harapannya, setelah menjadi tim laskar qur'an para siswa dapat lebih cepat menambah hafalan alqur'annya, lebih faham tajwid, lebih fasih bacaannya dan mampu menunjukkan karakter kesholehan yang lebih baik dilingkungan sekolah dan keluarga khususnya.” Ujar Suwardi Yamsah kepala sekolah yang mengagas ini.

Program tahfizhul qur'an yang diikuti oleh siswa Laskar Qur'an dilaksanakan setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 07.00 - 08.00 wib di Langgar K.H. Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah 01, dibimbing langsung oleh ust. Alfiandi Lubis, S.Pd.I al-Hafizh dengan tujuan dalam 6 bulan kedepan siswa sudah dapat menghafal 1 sampai 3 juz al-Qur'an.

Program ini juga dibuat untuk menciptakan generasi qur'ani, yakni generasi yang cinta dan faham dalam membaca serta mengamalkan isi alqur'an, dan kelak mereka dapat memberi manfaat yang besar bagi ummat Islam. “ jelas Suwardi Yamsah melalui mesenger yang diterima METRO BINJAI, Selasa (6/12)

Jumlah siswa yang mengikuti Laskar Qur'an sebanyak 24 siswa terdiri dari kelas 1: Qhandiyas, Miftahul Ilmi, Hadin AlFatih, Izham Maulana, M.Salman Daulay, Azka Syamil. Kelas 2: Raditya Rasyid Harahap, Fikri Khairiandi, Fadli Maulana Rahman. Kelas 3: M.Wafiq Hadi Pasaribu, Suchi Ramadhani, Febrina Wukandari. Kelas 4: M.Ibnu Abdul Qoris, M.Gavin Velingga, Ulin Nuha. Kelas 5: Maulana Rumi, Cikal Fauzan, Haikal Syahputra, Hazwani Zahra, Shofia Jasmine, Nabiel Izzatul. Kelas 6: Alfa Dzaini Dzakwan, Azkia Maghfira Amanda, Haifa Raniya Shamira.

Suwardiyamsyah selaku kepala sekolah berharap, para siswa dapat istiqomah dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti program ini, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang sangat baik yang dibina langsung oleh seorang muallim yang telah hafizh qur'an 30 Juz, semoga tim Laskar Qur'an SD Muhammadiyah 01 bisa mencontoh keberhasilan ust. Alfiandi dalam menghafal alqur'an.(red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top