yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: RSU PUTRI BIDADARI KIRIM TIM MEDIS KE ACEH
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tim Medis RSU Bidadari yang bersiap berangkat ke Aceh. Stabat – News Metro Langkat Gempa kembali mengguncang kota Serambi Mekah deng...

Tim Medis RSU Bidadari yang bersiap berangkat ke Aceh.

Stabat – News Metro Langkat

Gempa kembali mengguncang kota Serambi Mekah dengan kekuatan 6,4 skala ritcher pada rabu pagi (7/12) di kawasan Pidie Jaya sampai Bireun Aceh. Hal inilah yang menggerakkan RSU Putri Bidadari Binjai untuk memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan sebagai upaya untuk memulihkan kondisi yang terjadi tersebut.

Acara pelepasan tim medis dari relawan RS Bidadari Binjai yang bekerjasama dengan Pemkab Langkat yang dilepas langsung oleh Sekda Langkat, Dr. Indra Salahudin pada Kamis (08/12) sekitar pukul 11.30 WIB di halaman kantor Bupati Langkat.

Sebelum dilepas tim beserta rombongan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Pemkab Langkat. Hadir pula, beberapa staf dari dinas kesehatan pemkab Langkat dan Tim Medis dari relawan RSU Putri Bidadari Binjai.

Acara tersebut tampak penuh haru, Sekda Langkat beserta beberapa staf dinas Kesehatan Pemkab Langkat menghantarkan tim medis tersebut sampai ke pintu mobil yang langsung berangkat menuju lokasi bencana di daerah Aceh tersebut.

Kami dari tim medis dari RS Bidadari, siap berangkat dan memberikan bantuan dan dukungan kemanusiaan yang terjadi di Aceh, ujar Dr. Eddy Susanto, Sp, PD, Mcs selaku ketua tim medis RS Bidadari.

Musibah yang terjadi di Pidie Jaya Aceh memerlukan bantuan dan dukungan kita sesuai yang dibutuhkan. Bantu lah semampu kita tapi tetap jaga kesehatan masing-masing. Nanti dari Kopri akan kita turunkan juga untuk memberikan bantuan, ujar Sekda Langkat.

RSU Putri Bidadari bekerjasama dengan kabupaten Langkat pada hari ini telah menurunkan tim medis yang terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dokter umum, perawat, bidan dan tenaga para medis lainnya sebanyak 36 orang dalam aksi kemanusiaan kejadian gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh. Tim medis yang membawa serta 7 Ambulans ini rencananya akan bertugas hingga masa tanggap darurat selesai yaitu tanggal 21 Desember 2016, ujar Firman selaku perwakilan tim medis RSU Bidadari.

Setelah dilepas tim medis beserta rombongan beriringan keluar halaman kantor Bupati Langkat menuju lokasi bencana gempa yang terjadi di Aceh untuk langsung memberikan pertolongan, dukungan dan bantuan kemanusiaan..(gus)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top