yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Peringati Hari Juang Kartika Di Makodim 0203/LkT : RSU Bidadari Kirim 5 Dokter Umum 3 Spesialis, 15 Paramedis
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
dr Firman diabadikan bersama Kasdim didepan Makodim 0203/ Lkt Binjai-News Metro Langkat Memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 020...


dr Firman diabadikan bersama Kasdim didepan Makodim 0203/ Lkt


Binjai-News Metro Langkat

Memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 0203/LKT menggelar Sunat Massal, pengobatan Umum dan Sembako murah. Kali ini, kegiatan sosial tersebut terpusat di Aula Makodim 0203/LKT, Jalan Jend Sudirman, kelurahan Kartini, Binjai Kota, Kota Binjai, Sabtu pagi (17/12).

Pada kesempatan kali ini, tenaga medis yang  memberikan  Pemeriksaan kesehatan, Pengobatan dan  sunatan massal, semuanya Berasal dari RSU Bidadari Binjai. Puluhan anak-anak tampak mengikuti sunatan massal Serta banyak juga masyarakat yang memeriksakan kesehatannya.


Sementara itu, ibu – ibu rumah tangga dari berbagai daerah menyerbu Bazar Sembako murah yang disediakan Kodim 0203/Langkat.

Dandim 0203/Langkat, Letkol Arh Deddy Rahmanto melalui Kasdim Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung ketika diwawancarai wartawan mengatakan Tujuan kegiatan ini untuk mengurangi beban masyarakat dan meningkatkan kepribadian.

Kasdim Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung juga mengatakan kegiatan ini Kita laksanakan atas kerjasama dan dukungan terutama dari RSU Bidadari yang telah memberikan dukungan materi dan moril dalam hal ini ada beberapa items yang diberikan seperti taliasih dan tenang medis.

Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan RSU Bidadari, dr Firman ketika diwawancarai wartawan menjelaskan dalam memperingati hari juang kartika kali ini RSU Bidadari menurunkan sebanyak 15 paramedis, 5 orang dokter Umum, dan 3 orang dr Spesialis yaitu, Spesalis bedah, Jantung dan THT.

"untuk sunatan massal kita kita targetkan 50 orang tetapi keliatanya lebih, kami juga dari RSU Bidadari menyiapkan obat - obatan sampai 300 oranng," Ujar dr Firman

Desi salah seorang warga yang mengikuti pengobatan gratis di Aula Makodim 0203/Langkat mengaku sangat senang dan bangga terhadap Kodim 0203/Langkat. Menurutnya TNI tidak hanya bertugas mengamankan Negara, tetapi juga sangat peduli dengan masyarakat.

“Sangat senang, ada kegiatan ini. Kami bangga dengan TNI. Kita harap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya karna bisa melayani masyarakat secara luas, terima kasih TNI dan pihak RSU Bidadari Binjai terus berjuang bersama dan untuk rakyat,” harap Desi usai mendapatkan pelayanan pengobatan gratis.(Ism)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top