yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Musim Hujan, Kolam “ Siluman” Muncul Ditengah Jalan Wampu
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Jalan Protokol Wampu.(A Fitri) Kolam Siluman di jalan Protokol Wampu Wampu-News Metro L...




Jalan Protokol Wampu.(A Fitri)
Kolam Siluman di jalan Protokol Wampu

Wampu-News Metro Langkat

Sebagian warga mungkin merasakan berkah bila musim penghujan tiba. Hal tersebut bisa jadi karena mereka lagi bercucuk tanam palawija atau lain sebagainya. Tapi tidak bagi sebagian besar warga di Kecamatan Wampu khususnya mereka-mereka penguna jalan Protokol disana.

Pasalnya, bila musim penghujan tiba, sepanjang ruas jalan yang menghubungkan satu desa dengan desa lainya akan muncul kolam-kolam kecil ditengah jalan. Air yang tergenang dikolam berdiameter lebar 1 hingga tiga meter tersebut tentunya menjadi pemandangan yang tak mengenakkan.

Apalagi diruas jalan yang belum diaspal tersebut, akan muncul kubangan lumpur bekas lindasan ban truck pengangkut buah sawit atau material galian C. Pantauan wartawan Metro Langkat Selasa (20/12), sepanjang jalan Gohor Lama, Kelurahan Bingei menuju kantor Camat Wampu sepanjang 6 Km ada ratusan lubang-lubang kolam yang menganga.

Jalan yang menjadi urat nadi beberapa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Wampu ini, akan  sulit dilalui bagi pengendara sepeda motor, apalagi sepeda dayung. Tak jarang pengendara sepeda motor tergelincir dijalan yang licin dan pelajar yang pergi maupun pulang sekolah harus merasakan percikan lumpur diseragam sekolahnya.

Kalau musim hujan warga disini menangislah pokoknya. Abang liat sajalah jalan ini kondisinya cemana,” Ujar Aidil Fitri menyayangkan kondisi tersebut. Menurut Ketua PK KNPI Kec Wampu ini lagi, selain jalan Protokol menuju kantor camat Wampu, sejumlah ruas jalan lainya seperti Bukit Melintang, Pertumbukan, Stungkit juga rusak parah.

“ Kita ngak tau lagi mau bilang jalan mana yang bagus di Wampu ini, kalau soal PAD kayaknya Wampu cukup besar PAD nya, tapi jalan-jalannya, penuh kubangan, ini sangat menyedihkan.  Entah kapan warga Wampu ini bisa menikmati mulusnya jalan di Desanya, tak lagi mengulung kaki celana ketika berjalan dan tak perlu cemas ketika musim hujan tiba. “ Lirih tokoh pemuda Wampu ini.(Yg)  

  

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top