yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Murid-Murid SD Negeri I Kota Kualasimpang Larut Dalam Aceh Menangis
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Murid-murid SDNI Kota Kuala Simpang beri sumbangan Kualasimpang – News Metro Langkat Dukanya Aceh Dukanya Kita semua, Masyarakat tidak...
Murid-murid SDNI Kota Kuala Simpang beri sumbangan


Kualasimpang – News Metro Langkat

Dukanya Aceh Dukanya Kita semua, Masyarakat tidak membiarkan Aceh Kembali menangis, penderitaan yang pernah dilalui masyarakat Aceh beberapa tahun yang lalu, haruskah penderitaan tersebut berulang kembali,perjuangan melawan penderitaan akibat bencana gempa yang melanda sebagian Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Kabupaten Bireun harus terus dilakukan.

Sekumpulan anak muda dibawah bendera Indonesia Photo Graphy Group (IPG) pimpinan M.Irwan dan rekan-rekan,Aliansi Pemuda Aceh Tamiang bersama koodinator Zikrilllah, Remaja Mesjid Babul Falah (REFAL), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Aceh Tamiang, Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), FKPPI Aceh Tamiang, Sabtu (11/12) gelar aksi sosial.

Sekumpulan Mahasiswa dan masih banyak lagi yang lain dengan caranya masing-masing, ikut merasa prihatin dengan nasib yang dialami korban bencana tersebut, mereka berinisiatip dengan mendirikan posko Peduli didepan lampu merah simpang Kelana Kecamatan Kota Kualasimpang, melakukan pengutipan dipinggiran jalan, diperkantoran, untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang nantinya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana.

Pantauan Wartawan dibeberapa lokasi pengutipan,apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan dari berbagai kelompok adalah sebuah kepedulian kepada sesama umat manusia, yang harus saling membantu dalam suka maupun duka.

“Berbagai bencana yang pernah melanda Aceh, seperti, banjir bandang Aceh Tamiang, gempa, tsunami dan bencana apapun yang melanda Aceh hari ini, serta  beberapa tahun yang lalu, meskipun kini warga Aceh harus kembali berduka dengan bencana gempa, warga Aceh harus bangkit dari penderitaan akibat gempa tersebut.

Keadaan traumatic, juga kondisi keuangan dan yang lainnya,  tidak memungkinkan Aceh untuk segera harus berjuang, mungkin berbagai sumbangan berupa materil, moril inilah yang menjadi modal dasar perjuangan untuk masyarakat Aceh.

Disela-sela  relawan melakukan pengutip sumbangan, anak-anak Sekolah Dasar Negeri I Kota Kualasimpang, berteriak dari dalam pagar memanggil relawan pengutip sumbangan. Seorang demi seorang mereka memasukkan sumbangannya kedalam kotak.

Disaat yang sama M.Naser warga Kualasimpang pada para Wartawan menyampaikan,”lihat anak-anak SD itu, mereka saja sudah punya hati nurani, ikut prihatin akan penderitaan saudara-saudaranya yang terkena bencana gempa, semoga semua masyarakat, juga punya hati yang sama seperti mereka,” katanya. (A.DANI/M.ROTUAH)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top