yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Jaksa Senior Kejati Jabar Ditangkap
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ilustrasi jaksa Jakarta,-News Metro Langkat Seorang jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, berinisial AP diamankan tim khusus Kejati di seb...
Ilustrasi jaksa


Jakarta,-News Metro Langkat

Seorang jaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, berinisial AP diamankan tim khusus Kejati di sebuah kafe di Kota Bandung, Kamis (1/12). Ia ditangkap karena diduga hendak memeras seorang warga.

Kepala Kejasaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi mengatakan, penangkapan berasal dari informasi yang diterima dari call center Kejati Jabar.

Seorang warga memberikan informasi bahwa ada oknum jaksa yang menakut-nakuti yang berpotensi memeras atau meminta uang.


"Dari informasi yang disampaikan ke call center tersebut, tim khusus melihat mobil oknum jaksa tersebut dan diikuti," kata Setia seperti dilansir dari Antara.

Saat ini, internal kejaksaan masih memeriksa kebenaran informasi tersebut dan memeriksa oknum jaksa yang ditangkap.

"Sesuai dengan kode etik Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, maka saat ini sedang dilakukan klarifikasi untuk cek kebenaran," kata Setia.

Apabila informasi dari masyarakat betul dan ditemukan bukti dan fakta memeras warga maka jaksa tersebut akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

AP merupakan jaksa fungsional sekaligus jaksa senior di Kejati Jawa Barat. Meski tidak lagi menangani kasus namun Setia berjanji bakal menindak tegas jaksa tersebut jika memeng terbukti memeras. (sur)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top