yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Islam Agama yang Penuh Rahmad
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Masjid Babul Falah Kualasimpang – News Metro Langkat Sholat jum’at berjamaah di Mesjid Babul Falah jalan Rantau Kampung Bukit Tempurung...
Masjid Babul Falah



Kualasimpang – News Metro Langkat

Sholat jum’at berjamaah di Mesjid Babul Falah jalan Rantau Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang,bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam Ustaz Athahillah, Muazzin Riswan Efendi, Jum’at (16/12).

Ustaz Athahillah dalam khutbahnya menyampaikan,”jangan terlalu cepat menyatakan seseorang itu bid’ah, maka ikutlah akan sunnah Rasul dan petunjuk Al-Qur’an dan yang keluar dari hal tersebut baru dapat dikatakan bid’ah.

  “Jika seseorang membuat sunnah yang baik, maka orang yang mengikutinya akan mendapat kebaikan, namun jika seseorang membuat sunnah yang buruk, maka orang-orang yang mengikutinya akan mendapat dosa.


“Perlu kajian dan menoleh pada sunnah Rasul, serta Al-Qur’an dalam menilai bid’ah atau tidaknya perbuatan seseorang itu, agar tidak timbul fitnah-fitnah yang menyesatkan dan dapat menimbulkan perpecahan pada umat Muslim.

Ustaz Athahillah menambahkan,”Bilal, Anshar, Muad, mereka adalah para sahabat Rasul, dan mereka juga telah membuat sunnah yang baik, sunnah-sunnah mereka tersebut disarankan oleh Rasul untuk boleh diikuti oleh umat Islam,”terangnya.

    Usatz Athahillah juga menambahkan,”Agama Islam adalah agama rahmadtan lil Alamin, agama yang penuh rahmad, jangan cepat memvonis seseorang berbuat bid’ah, dan jangan mempersempit arti agama Islam pada para penganutnya,”tegasnya. (A.DANI/M.ROTUAH)




Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top