yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ini 4 Fakta Mengejutkan Soal Menguap
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Menguap ternyata..(ilustrasi) Jakarta- News Metro Langkat Kapan kita mulai menguap? Penelitian telah menunjukkan bahwa janin 11 mi...







Menguap ternyata..(ilustrasi)
Jakarta- News Metro Langkat

Kapan kita mulai menguap? Penelitian telah menunjukkan bahwa janin 11 minggu sudah mulai menguap sebagai bagian dari perkembangan otak. Namun, menguap juga menular seperti saat kita melihat orang lain menguap.

Suara saat menguap tidak terjadi sampai kita berusia sekitar 1 atau 2 tahun. Menarik ya? Apa lagi fakta tentang menguap? Simak yuk!

6 detik Lamanya


Menguap rata-rata selama 6 detik, dan rata-rata pria menguap lebih lama dari wanita. Selama 6 detik itu, denyut jantung dapat meningkat sebanyak 30 persen.

Mendinginkan otak

Salah satu manfaat menguap adalah untuk mendinginkan otak yang terlalu panas, yang memungkinkan kita untuk berpikir lebih jernih dan memiliki konsentrasi yang lebih baik. Jadi jangan khawatir tentang menguap selama tes, atau sebelum kompetisi atletik. Ini mungkin akan membantu.

Menular pada hewan

Kita tahu bahwa menguap itu menular pada manusia serta beberapa primata lainnya. Tapi menguap juga bisa menular antara manusia dan anjing mereka. Pada kenyataannya, saat mendengar pemiliknya menguap anjing dapat menguap. Sebab mmenguap itu terkait dengan empati dan interaksi sosial. Itu menggarisbawahi hubungan dekat yang kita miliki dengan spesies pendamping yang sudah lama kita pelihara.

Efeknya menularnya cepat

Jika seseorang dalam skelompok orang menguap, lebih dari setengah dari kelompok akan menguap serta dalam jangka waktu sekitar 5 menit. Tak percaya? Cobain aja! (ded/ded)


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top