yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Hasil Tes Urine Pelajar SMP, 52 Positif
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ilustrasi Surabaya– News Metro Langkat Peredaran narkoba kini makin membahayakan. Tak hanya orang dewasa, para pelajar di Surabaya sud...
Ilustrasi


Surabaya– News Metro Langkat

Peredaran narkoba kini makin membahayakan. Tak hanya orang dewasa, para pelajar di Surabaya sudah banyak yang menjadi korban barang haram itu.

Buktinya, Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Surabaya menemukan tujuh siswa di  SMPN 52 Surabaya yang tes urine diduga positif narkoba.

Karena pada urinenya terdapat zat methamphetamine (MET) dan methylene dioxy meth amphetamine (MDMA).

Penemuan BNN itu merupakan hasil kerja sama tim gabungan pemerintah kota (pemkot) Surabaya yang terdiri atas Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan dan Bapemas  Kota Surabaya.

Dari sebanyak 787 siswa akhirnya ditemukan tujuh siswa yang urinenya mengandung zat MET dan MDMA. Rinciannya, tiga di antaranya kelas IX, dua kelas VIII, dan dua kelas VII.

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti mengatakan, dari hasil pemeriksaan di sekolah yang berlokasi di Medokan Semampir Gang Kelurahan, Kecamatan Sukolilo tersebut memang cukup mengejutkan.
“Ada tujuh siswa dari hasil tes urine positif mengandung MET dan MDMA.

 Juga ada  guru yang positif benzodiazepine, MET dan MDMA. Tetapi untuk gurunya kesemuanya  karena lagi kena sakit kanker payudara dan osteo arthritis yang dibuktikan dengan surat dari dokter,” jelasnya.

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut menambahkan, gencarnya tim gabungan  tersebut menyasar ke sekolah-sekolah karena permintaan dari Wali Kota Surabaya Tri  Rismaharini yang melihat kenaikan jumlah pengguna narkoba dikalangan siswa sekolah.

“Tahun 2015 lalu, hanya 65 yang terdeteksi positif pemakai double L, ganja, sabu dan ekstasi. Tahun ini, naik hingga menjadi 205 siswa yang positif,” ujarnya. (jpnn)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top