yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Bupati Langkat, Terima Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2016
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Laporan : M Salim Wartawan Metro Langkat dari Palembang Bupati Langkat saat menerima penghargaan Bupati  Langkat H Ngogesa ...

Laporan : M Salim Wartawan Metro Langkat dari Palembang

Bupati Langkat saat menerima penghargaan



Bupati  Langkat H Ngogesa Sitepu, SH meraih penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2016 dalam kategori Pembina  Umum Karang Taruna Terbaik Kabupaten/Kota se Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Umum Karang Taruna Nasionak Didik Mukrianto, diacara Rakernas dan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional  (BBKTN) di Hotel Horison Ultima Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam (9/12).

Penganugerahan Setya  Lencana  Aditya Karya Mahatva Yodha tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna  di daerah masing-masing.

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah mulai dari Gubernur sampai ke Bupati dan Walikota yang telah berjasa ikut membesarkan Karang Taruna di daerahnya masing-masing,” ujar Didik.

Dalam sambutannya Didik juga mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis  bagi pemerintah.

Menteri Sosial yang diwakili Direktur Jendral  Pemberdayaan Sosial, Hartono Laras mengatakan memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang sudah memberikan kontribusi untuk membesarkan Karang Taruna. 

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional yang mengangkat tema “Menggugah Kepedulian, Mewujudkan Karya dan Kesetiakawanan” cocok dengan kegiatan dari dan oleh Karang Taruna. Hal ini menunjukkan eksistensi Karang Taruna sebagai salah satu organisasi sosial.

“Dari era orde lama sampai dengan era reformasi  saat sekarang ini Karang Taruna tetap survive dan mampu menjaga eksistensinya,” kata Hartono Laras kepada Kru METRO LANGKAT yang menghadiri  BBKTN di Palembang.

Organisasi tetap eksis menurut Hartono Laras karena didukung oleh anggota dan pengurus, dan organisasi tersebut harus bisa mendatangkan manfaat bagi pengurus, anggota dan masyarakat.

Sementara itu Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya selaku Pembina Umum Karang Taruna di Kabupaten Langkat.

Kehadiran Ngogesa dalam malam penganugerahan penghargaan tersebut didampingi oleh Sekda Kabupaten Langkat Dr. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Kepala Inspektorat Amril Nasution, Kepala Kantor Sosial  Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP, Kasubbag TU Adek Agustiani, SE, Ketua Karang Taruna Kabupaten Langkat Helki Handoko, SE, Wakil Ketua Ismail, M Ahyar,  Abd Razak Siregar, Sekretaris Eriadi Syahputra, Wakil Sekretaris M. Salim, Bendahara Ahmad Senang, dan Wakil Bendahara Ridho Fahlevi Nasution. (lim)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top