yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Anjing Oknum Kasat Lantas Resahkan Warga Komplek
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Warga diteror Anjing Kasat Lantas.( Ilustrasi) Stabat- News Metro Langkat Warga komplek perumahan stabat asri ( Tasri) Kel Perdame...


Warga diteror Anjing Kasat Lantas.( Ilustrasi)


Stabat- News Metro Langkat

Warga komplek perumahan stabat asri ( Tasri) Kel Perdamean, Kecamatan Stabat, Kab Langkat,dibuat resah belakangan ini. Hal itu karena hewan peliharaan berkaki empat milik oknum Kasat Lantas Polres Langkat AKP H Samosir dibiarkan bebas keliaran.

Meski tak dibenarkan memelihara ternak seperti ayam, bebek, kambing apalagi Anjing didalam komplek ,tapi  perwira Polisi yang satu ini tak memperdulikannya. Warga boleh memelihara ayam atau anjing asalkan dikurung didalam rumah yang bersangkutan, tidak boleh keluar dari pagar rumahnya." Ketus warga yang kesal.

" Inikan komplek, bukan kampung, heran juga liat bapak itu,sambung warga lagi. Ulah hewan peliharaan pak Kasat Lantas Polres Langkat ini telah berulang kali menyergap anak- anak yang sedang bermain ataupun melintas dijalan rumahnya.


Adalah Anak Radio, Anak Dahlianta, dan anak Ibnu yang pernah menjadi korban Anjing Kasat yang tinggal di Blok E Perumahan Tasri ini. Cerita orang tua anak- anak tersebut anak- anak mereka sedang bermain- main ketika dikejar Anjing Kasat itu.

Waktu itu anak buk Dalianta sedang lewat, ya biasanya ngak pernah ada Anjing disini, tiba- tiba anaknya menjerit menangis histeris karena dikejar anjing berbadan besar itu. Begitu juga dengan anak Radid, sedang main sepeda dikejar anjing pak Polisi itu.

Dan Minggu pagi, Akbar (5) tahun,putra ibu Sa,adah br Ginting yang tinggal di Blok K jalan- jalan pagi keliling komplek bersama adiknya Cinta (2) tahun, ditemani sang ayah. Memang biasanya,warga komplek banyak melakukan hal tersebut bila hari minggu mencari udara segar sambil olahraga.

Setelah berjalan keliling, Akbar dan adiknya Cinta serta Sang ayah beristirahat dilapangan  badminton Masjid setempat. Waktu itu, Akbar berinisiatip pulang kerumahnya untuk mengambil bola kaki. Sambil berlari kecil, Akbar pulang kerumah yang jaraknya sekitar 400 meter.

Nah,saat kembali dengan memikul bola kaki di pundaknya,ditengah jalan persis di lorong Blok E tempat tinggal si Oknum Kasat Lantas, Anjing bertubuh besar dan sangar tersebut keluar mengejar Akbar. Spontan Akbar menjerit ketakutan dan lari sekencang kencang nya kerumah. Warga yang melihat hal tersebut sempat berteriak karena takut Anjing si Kasat akan mengigit anak tersebut.

Parahnya,walau Anjing peliharaanya mengejar anak- anak, si Kasat Lantas yang tengah mengelapi mobil didepan pagar rumah nya malah cuek saja. Dan seoalah tak pusing dengan kejadian itu. Sementara si Akbar bocah malang yang dikejar Anjing,didapati berdiri didepan rumahnya dengan wajah pucat pasi, menangis dengan tubuh gemetaran karena takut.

Oleh orang tuanya Akbar kemudian dibawa kerumah orang pintar untuk jemput semangat. Terpisah Kasat Lanta Akp H Samosir yang ditemui orang tua Akbar mengakui kalau Anjing tersebut adalah miliknya.

" Ia itu Anjing saya,kenapa rupanya, jawab perwira ini sambil memeras kain lap ditanganya. Diberitahukan kalau Anjingnya telah mengejar anak- anak dan membahayakan banyak orang, dengan santai Samosir mengatakan kalau Anjingnya tadi keluar rumah sebentar untuk Kencing.

Oh, itu tadi dia keluar rumah sebentar mau kencing,bentar lagi masuknya itu." jawabnya ketus. Merasa tak nyaman, warga melaporkan perihal kejadian ini kepada RT Perumahan Tasri, Ahmad Danil. Oleh Danil, masalah Anjing yang menghantui kenyamanan warganya langsung disikapi dengan mendatangi kediaman perwira Polisi tersebut.

Saat ditemui dirumahnya, istri sang Kasat Lantas mengatakan kalau Anjing peliharaanya tidak liar,tidak mengejar orang. " Anjing kami ini tidak liarnya, tidak mengejar anak- anak, anak- anak itu saja nya yang mungkin mengangunya," ungkap Danil mengutip kalimat istri Kasat tersebut beberapa waktu lalu.

" Walaupun tidak liar,atau mengingit tapi sudah ada beberapa anak warga yang jadi korban nya,lagian di komplek seperti ini memang tidak boleh memelihara hewan,kalaupun mau kurung didalam rumah jangan sampai keluar pagar," ujar Danil.

Tapi meskipun sudah dua kali diingatkan, tetap saja Anjing Kasat Lantas ini keliaran.  Memang bandal kali bang orangnya, saya saja sudah dua kali datang kerumah bapak itu mengingatkan soal Anjingnya yang membuat resah, tapi ya kayaknya dia cuek saja. " Ungkap Daniel Minggu (11/12) ketika diberi tahukan perihal kejadian Akbar tadi.

Sambung kepala RT Perumahan Tasri Ahmad Daniel yang ditemui News Metro Langkat Minggu (11/12) pagi. Memang sudah ada beberapa warga yang komplain bang soal Anjing pak Kasat Lantas itu, rata- rata yang komplain karena anaknya dikejar Anjing bapak Kasat.

 Jadi warga Masjid memang ada rencana mau demo kerumah bapak Kasat Lantas ini,soalnya dah ngak bisa lagi di bilang in. Ya harapan kita Kapolres Langkat selaku atasanyalah yang mengambil tindakan. Bila perlu pindahkan saja Kasat Lantas itu dari Bumi Langkat ini.(red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top