yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terkait Tiga Pekerja Terlibat Pencurian di RSUD Tanjungpura
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
TANJUNGPURA - News Metrolangkat.com RSU Tanjungpura. Tiga pekerja di RSUD Tanjungpura Kabupaten Langkat, terlibat dalam kasus pencuria...



TANJUNGPURA - News Metrolangkat.com

RSU Tanjungpura.

Tiga pekerja di RSUD Tanjungpura Kabupaten Langkat, terlibat dalam kasus pencurian barang elektronik milik RSUD Tanjung Pura, Selasa (8/11) lalu, mengundang tanggapan dari berbagai pihak . 

Ada yang menilai  bahwa upaya perdamaian boleh saja, namun hendaknya dibuatnya dengan perjanjian yang mengikat. Sebab kasus kehilangan akibat pencurian yang terjadi di RSUD Tanjungpura ini, sudah berulang kali terjadi, tanpa adanya tindakkan hukum yang jelas dan pasti kepada para pelaku.

"Harus ada tindakan hukum ya konkrit lah. jangan seenaknya aja para pencuri mengambil kesempatan di Rumah Sakit ini," ujar Adek yag dikenal sebagai tokoh pemuda setempat kepada Metro Langkat, Minggu (13/11).

Adek juga menambahkan, akibat kerap terjadinya pencurian di RSUD Tanjungpura itu, sedikit banyaknya pihak pemuda setempat juga terkena imbasnya, seolah disiasati oleh pemuda yang berdomisili di sekitar rumah sakit itu. "Pihak Rumah Sakit maupun pihak hukum, agar dapat menuntaskan masalah pencurian itu, agar dapat memberikan efek jera kepada mereka," harap Adek.

Untuk diketahui bahwa tiga Pekerja Terlibat Pencurian di RSUD Tanjungpura, seorang PNS di RSUD Tanjung Pura ditangkap Polisi, kemudian 2 (dua) security di RSUD Tanjung Pura (honor) melarikan diri, dan masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Dedy Dharma SH, Rabu (9/11) mengatakan kepada wartawan, seorang tersangka yang di tangkap berinisial MS (37) PNS di RSUD Tanjung Pura. Kemudian katanya, dua orang lagi merupakan Security RSUD Tanjung Pura (Honorer), diantaranya TSF (30) serta HDP (42), keduanya masih diburon, sebut Dedy, sembari mengatakan, barang bukti yang sudah diamankan 1 unit monitor komputer merk philip, 1 unit komputer merk lenovo, 2 unit keyboard, 1 buah mouse, 2 unit speaker merk Acer.



"Seorang PNS yang ditangkap itu terlibat kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau pertolongan jahat dalam tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 subs 480 ayat 1e KUHP," tutur Edy.

Edy juga menjelaskan, kejadian pencurian itu terjadi pada hari Selasa (8/11) sekira pukul 08.15 wib, dan dihari itu juga mereka melaporkannya kekopolisian setempat, dan seterusnya ditindalanjuti dengan penangkapan tersangka. (DI)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top