yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terkait Dugaan Perampasan Tanah, Husin Alias Cu Asin CS Dilaporkan Kepihak Berwajib
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat-News Metrolangkat.com Herman alias Ahok saat menunjukan surat tanah miliknya Herman alias Ahok warga Dusun II Pasar VII Desa ...


Stabat-News Metrolangkat.com

Herman alias Ahok saat menunjukan surat tanah miliknya
Herman alias Ahok warga Dusun II Pasar VII Desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, berniat akan mengadukan Husin alias Cu Asin yang juga selaku ketua marga Cu wilayah Sumut beserta kelompoknya kepihak penegak hukum. Pasalnya Cu Asin Cs dianggap telah merampas tanah miliknya yang merupakan warisan dari orang tua kandung Herman yaitu almarhum Cu Kaseh anak kandung dari almarhum Along.

Pada wartawan dikediamannya Herman menuturkan kalau tanah beserta rumah semi permanen, klenteng nenek Dewi Sakti, kandang ternak dan kebun sawit yang terletak dipasar VII desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang merupakan tanah warisan dari almarhum orang tuanya Kaseh, anak dari almarhum Along.
 Ini sesuai dengan  dengan surat keterangan nomor 590/10/1998 tertanggal 24 September 1998 yang dikeluarkan dan ditanda tangani oleh kepala desa Tandam Hilir I Harun Suyono serta diketahui oleh Camat Hamparan Perak Drs.Hasnil Basri Harahap . Keasliannya kemudian dileges oleh Pengadilan Negeri Lubuk Pakam yang ditanda tangani oleh Darwin SH merupakan tanah dan hak atas pemilik yang sah yaitu Herman

Masih menurut Herman kalau dirinya sangat merasa kesal dan jengkel dengan tingkah laku Cu Asin Cs yang semena-mena mematok dan memasang plang diatas tanahnya. “ Kalau mereka punya bukti dan surat yang sah atas kepemilikan tanah ini tunjukan dan buktikan.

Kalau memang ada sama mereka ya silahkan kuasai tanah ini,” tantang Herman sambil mengatakan kalau ini negara hukum. Jangan semena-mena melakukan tindakan yang dapat merugikan orang. Menurut Herman  itu namanya sama dengan merampas hak orang, menyerobot, apa mereka kebal hokum ucap Herman geram .

Herman juga menuturkan akan memberi batas waktu beberapa hari mulai hari ini kepada Husin alias Cu Asin, Hendrik alias Asun, Elpohan Effendi alias Ahan serta Hasan alias Asan untuk mencabut plang dan patok besi yang mereka tanam dan dirikan diatas tanahnya.

“Apa bila dalam beberapa hari ini mereka tidak mengindahkan himbauan saya, jangan salahkan saya kalau masalah ini akan saya laporkan kepihak berwajib. Siapa pun yang terlibat didalam nya, baik itu aparat Desa maupun Kecamatan akan saya laporkan “ ucap Herman sambil menunjukan kalau surat tanah ini jelas atas nama Herman.

Dan didalam surat tanah ini juga tertera isi yang mengatakan kalau tanah tersebut tidak ada silang sengketa baik luas maupun batas-batas dengan pihak lain dan dilapangan telah dipasang patok tanda batas sesuai dengan PMA no.8 tahun 1961. (red)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top