yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Rumah Dinas Guru Diobrak-abrik Terduga Pelaku Oknum Kepsek dan Lurah
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Besitang-News Metrolangkat.com   Masalah pengerusakan rumah dinas guru yang terletak dilokasi Sekolah Dasar Negeri SDN 050780 Simpang Ti...


Besitang-News Metrolangkat.com

 Masalah pengerusakan rumah dinas guru yang terletak dilokasi Sekolah Dasar Negeri SDN 050780 Simpang Tiga, Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang, Langkat, berbuntut panjang. 
Bagian bangunan sekolah yang dirusak


Kasus yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah Dasar tersebut, Ros dan suaminya BY, oknum Lurah Tangkahan Kecamatan Besitang, Kecamatan Brandan Barat, telah dilaporkan kepada Bupati Langkat dengan tembusan surat ke Ke Ketua DPRD Langkat.
 

Perlakuan kedua oknum tersebut, Syahrizal Tanjung, selaku Ketua Komite sekolah tersebut melaporkan peritiwa itu lantaran merasa keberatan atas perbuatan dua oknum tersebut. Merasa kurang puas, peristiwa itu juga ditembuskan suratnya ke Kepala Inspektorat Langkat, Kepala Dinas P&P Langkat, Kepala BKD Langkat, Kepala BPKAD Langkat, Camat Besitang serta kepala UPTD P&P Besitang.

Berdasarkan laporan tertulis tersebut, beberapa hari kemudian datanglah tim dari Kabupaten Langkat untuk meninjau lokasi yang dilaporkan oleh Ketua komite tersebut. Selanjutnya tim memanggil pihak kepala sekolah dan ketua komite bertempat disekolah dan kantor UPTD Besitang. Tapi mereka menyayangkan, sampai sekarang belum ada tindakan apapun terhadap Ros. Ia masih saja nyaman memimpin sekolah.

Menurut Rizal selaku ketua komite yang juga menjabat sebagai Seketaris Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Besitang pada wartawan di Stabat , kalau oknum Ros diduga kebal hukum dan memiliki pelindung yang kuat dikantor Dinas P&P serta kantor Bupati.

 “Inilah yang membuat dirinya hingga kini tidak tersentuh oleh hukum dan sangsi administrasi. Sementara perbuatan yang telah dilakukan olehnya jelas-jelas melanggar hukum yaitu dengan sengaja menghancurkan asset Negara bak air mandi dipecahkan hingga tak bisa digunakan, sumur yang berada didalam rumah juga dihancurkan hingga tidak bisa dipergunakan,” kata Rizal

Masih puas, tambah Rizal,  empat buah daun pintu dibongkar dan tidak terlihat berada dilokasi, instalasi listrik dibongkar serta kaca jendela nako dipecahkan, sementara dirinya bersama keluarga menempati rumah tersebut selama 25 tahun .

 “Dari perlakuan oknum Kasek Ros tersebut jelas kalau dirinya tidak mencerminkan sebagai seorang tenaga pendidik yang bermoral serta tidak layak lagi untuk menjabat sebagai kepala sekolah,”  ucap Rizal pada wartawan kepada Metro Langkat selaku ketua komite sekolah sebagai perpanjangan tangan dari wali murid.

Oleh karenanya sangat merasa keberatan atas perlakuan oknum kasek Ros, sehingga dirinya bertekad untuk melaporkan kasus ini kejalur hukum agar kasus pengerusakan asset Negara ini dapat disidangkan kemeja hijau dan menjadi efek jera bagi oknum yang lainnya .

Menurut Rizal, masalah tindakan adminitrasi mereka serahkan sepenuhnya kepada tim yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat. Tapi masalah hukum tentang pengerusakan aset negara tetap akan dilaporkan oleh Rizal kepihak yang berwajib, yaitu Polres Langkat dan Kejari Stabat. (sur)

    
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top