yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pramuka Dharma Patra Rantau Laksanakan Pelatihan Persiapan Kemprata
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Rantau -News Merolangkat.com Pramuka Darma Patra Pramuka Darma Patra Rantau melaksakan kegiatan rutin tentang Kepramukaan di Kom...


Rantau -News Merolangkat.com



Pramuka Darma Patra

Pramuka Darma Patra Rantau melaksakan kegiatan rutin tentang Kepramukaan di Kompleks Perkantoran PT. Pertamina, EP Rantau. Kegiatan Kepramukaan tersebut dalam rangka untuk menghadapi kegiatan Kemprata yang akan diselenggarakan pada waktu yang tidak lama lagi di Kabupaten Aceh Tamiang, kata Indah Febri Kelas VII SMP Dharma Patra, salah seorang peserta yang ikut latihan tersebut Kepada Metro Tamiang, Minggu (20/11).

Indah Febri, Pada hari minggu itu, jumlah yang mengikuti Kegiatan Pramuka sebenarnya tadi ramai, namun saat ini yang masih berda di lingkungan rumah Kakak Pelatih (kak Yo), sebanyak 15 Orang siswa dan sisiwi setingkat SMP, dan SMA. Dia katakan latihan pada hari minggu ini adalah untuk persiapan mengikuti Kemprata, juga bertujuan menempah dan melahirkan kader - kader generasi penerus Bangsa yang berdisiplin tinggi dan berkarakter, ujarnya.

Lanjutnya, Dia sangat senang setiap mengikuti kegiatan Pramuka, sebab menambah displin juga untuk menempah para siswa - siswi menjadi generasi yang tangguh dalam menghadapi kemajuan dan perkembangan zaman, dan juga menempah para siswa - siswa khusunya Pramuka Dharma Patra Rantau yang berkarakter, kedepannya kami diharapkan oleh Kakak Pembina, dapat bersaing di kancah Lokal, Nasional, maupaun Internasional, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Dauva Pasaribu, Kelas IX SMP Dharma Patra mengatakan hal yang sama, Dia ikut dalam kegiatan Pramuka ini, selain untuk menempah karakter juga melatih dirinya untuk belajar disiplin dan bertanggung jawab, terangnya.

Dauva Pasaribu, seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman, para siswa - siswi dituntut untuk membekali diri, selain dengan ilmu pendidikan yang dapat dari para guru pendidik, juga harus menimba ilmu tentang kedisiplinan dan Pendidikan yang berkarakter, katanya.

Ditempat yang sama, Chairul Anwar, yang lebih dikenal dengan sapaan kak Yo, membenarkan pernyataan dua orang anak didiknya tersebut, kegiatan Pramuka pada hari minggu itu, menitik beratkan pada persiapan untuk menghadapi Kemprata yang didalam waktu dekat ini, ujarnya.

Sambungnya lagi, "Ia berharap kepada para siswa - siswi yang ikut dalam kegiatan latihan Pramuka tersebut, agar benar - benar dapat mempergunakan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik - baiknya, demi mewujudkan cita - cita sertameraih kesuksesan dan masa depan yang gemilang," jelasnya.

"Dimasa akan datang, sesuai dengan perkemabangan zaman, untuk meraih menjadi yang terbaik itu penuh dengan tekad dan sungguh - sungguh, sebab persaingan sangat ketat dan kesempatan sangat sedikit," tegasnya.

Dengan ikut kegiatan Pramuka, diharap kepada seluruh siswa dan siswi khususnya yang bernaung dalam Yayasan Pendidikan Dharma Patra Rantau, dapat menjadi contoh untuk yang terbaik sesama murid sekolah dalam Kabupaten Aceh Tamiang, serta dapat mengharumkan nama sekolah, pintanya.

Khairul Anwar, Ia berharap kepada seluruh anak didiknya tersebut yang mengikuti kegiatan Kepramukaan secara serius, kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa, negara, dan dirinya sendiri. Dia tambahkan, keberhasilannya dalam membina anak didiknya tersebut tidak terlepas dari dua sosok yakni, Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) Dharma Patra Rantau, Tarmizi, S.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Ikhwanuddin, selama ini mengarahkan dan membantu kegiatan kami dibidang Kepramukaan, pungkasnya.

Adapun siswa - siswa yang tertangkap kamera Metro Tamiang yang ikut latihan Pramuka pada hari minggu (20/11/2016) tersebut adalah : Indah Febri Kelas VII, Muhammad Fajar Neija Kelas IX, Muhammad Dauva Pasaribu Kelas IX, Yoga Yoanda Kelas VII, M. Nurdiansyah Kelas IX, T. M. Caesar Kelas IX, Heru Winata Kelas VII, Gilang Akbar Prayoga Kelas IX, Sabina Salwa Ramadhani Kelas IX, Khairatul Sufina. R Kelas IX, Nabila Safira Kelas IX, Ranti Anggraini Kelas XI, Madinah Asri Putri Andarin Kelas VIII, Mawaddah Najwa Kelas VIII, Najra Safaniera Afghiazka Kelas VIII, dan Rizki Ramadansyah telah tamat sekolah (Rotuah)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top