yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Polres Tamiang Musnahkan Narkoba Senilai Rp.12 Milyar
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Karang Baru –News Metrolangkat.com Sabu-sabu senilai Rp.12 Milyar yang dimusnahkan Polres Aceh Tamiang Pemberantasan Narkoba merupakan ...

Karang Baru –News Metrolangkat.com
Sabu-sabu senilai Rp.12 Milyar yang dimusnahkan Polres Aceh Tamiang

Pemberantasan Narkoba merupakan prioritas utama bagi Pemerintah Pusat, begitu pula halnya dengan Jajaran Polres Aceh Tamiang, Narkoba menjadi musuh utama, hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya pemusnahan Narkoba jenis sabu sebanyak 12 kilogram, acara tersebut dilaksanakan dilapangan upacara Mapolres Aceh Tamiang, jalan Ir.H.Djuanda Kecamatan Karang Baru, jum’at (4/11).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang, dan turut hadir pada acara tersebut Drs.H.M Ali Alfata Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Aceh Tamiang, Kepala Dinas Kesehatan, BNNK Aceh Tamiang, Pabung Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Ketua Mahkamah Syar’iah Kualasimpang, Balai Pengawasan Obat dan Makanan, serta para tamu undangan lainnya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasyetio SIK dalam sambutannya menyampaikan,”pada tahun 2015 jumlah kasus Narkoba yang ditangani sekitar 94 kasus dan tahun 2016 meningkat menjadi 116 kasus,”jelasnya.

“Masalah Narkoba menjadi tugas kita bersama, untuk itu mari bersama-sama kita memberantasnya, dan sekecil apapun kasus Narkoba agar dapat dilaporkan ke Polres.

    “Narkoba sudah masuk kedalam wilayah dan sendi-sendi penegak hukum, hal ini yang membuat hilang kepercayaan masyarakat pada aparatur penegak hukum, dan permainan Narkoba didalam Lembaga Pemasyarakatan masih menjadi lahan yang sangat bebas, kejadian seperti ini tidak boleh dibiarkan, karena menurut Undang-Undang, jika tertangkap tangan, siapa saja boleh menangkapnya.

    Kapolres menambahkan,”Kami berharap pada Pemerintah Daerah Aceh Tamiang dan kepada siapa pun yang melakukan berbagai kegiatan, agar menyelipkan sosialisasi Narkoba didalamnya,”harapnya.

Pada acara pemusnahan Narkoba tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan terhadap para Personil dijajaran Polres Aceh Tamiang yang terlibat langsung dalam proses penggagalan peredaran Narkoba, dan yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, IPTU Ferdian Chandra S.sos, Brigadir Masriadi, Brigadir Eka Syahputra, Brigadir Wahyudi Kurniawan, Brigadir Afriandi.S, dari Satresnarkoba yang menerima penghargaan atas penangkapan Narkoba jenis sabu sebanyak 17 kilogram dan pil ekstacy 170 butir, sedang dari Satlantas yang melakukan penangkapan Narkoba jenis sabu sebanyak 12 kilogram adalah IPTU Riswan Yani, Aiptu Marias, Aipda Yusri, Brigadir Agung Setyo Hadi, Brigadir Novri Yudhistira, Brigadir Riski Zulfan. (A.DANI/M.ROTUAH).


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top