yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Polres Langkat Diduga Lepas Truck Tangki Tangkapan Polsek
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Truck tangki LPG yang diamankan Polsek Besitang Stabat-News Metrolangkat.com Banyak yang merag...
Truck tangki LPG yang diamankan Polsek Besitang



Stabat-News Metrolangkat.com

Banyak yang meragukan penegakkan hukum di Langkat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Pasalnya, ahir-ahir ini beberapa tangkapan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum ditingkat Polsek “lenyap” begitu saja setelah diserahkan ke Polres Langkat.

Besarnya kekuatan di Polres Langkat membuat jajaran Polsek hanya bisa “terdiam” saat mengetahui apa yang mereka amankan kembali dilepas. Salah satu yang sekarang tak terlihat lagi di Polres Langkat adalah mobil tangki LPG  (Liquified Petroleum Gas) Pertamina PT Tunas Unggul Indopratama.

Mobil tangki yang membawa muatan gas tersebut diamankan Polsek Besitang Senin (26/9) atau sekitar satu bulan yang lalu. Sekitar pukul 18.00 WIB truck tangki tersebut diamankan. Waktu itu mobil tertangkap basah sedang "kencing" (aksi penyulingan), di Jalinsum Medan Banda Aceh tepatnya di Kampung Lalang Kelurahan Pekan Besitang Kec Besitang Kab Langkat

Dari lokasi petugas juga menyita satu unit mobil tangki Pertamina LPG BK 9715 CY, satu unit Coolt Diesel BK 8999 BM berisi sekitar 53 tabung gas dengan ukuran 50 Kg dan satu unit  mobil Pick up Suzuki Cery BK 8408 CY yang didalamnya terdapat 10 tabung gas ukuran 50 kg diduga telah disuling dari mobil tanki LPG
Truck yang sempat diamankan

Sementara para sopir dan kernet mobil tanki, coolt diesel termasuk supir pick up, sempat melarikan diri dan kabur di antara perkebunan kelapa sawit milik masyarakat. Selanjutnya oleh Kapolsek kesemua barang bukti yang diamankan tersebut diserahkan ke Polres Langkat.

Kapolsek Besitang AKP Binsar Naibaho didampingi Kanit Reskrim Ipda Relapang Sitepu saat dikonfirmasi wartawan ketika itu membenarkan mengatakan mobil tanki diduga menyelewengkan LPG dengan menyuling LGP ke tabung gas dan kemudian dimuat ke dalam trcuk dan mobil pick-up, barang bukti mobil tangki, truck dan pick-up beserta tabung gas akan dibawa malam ini juga ke Polres Langkat.” Ujar Kapolsek dengan tegas.

Penangkapan truk tersebut selain melibatkan anggota Polri juga dibantu personil Koramil 14 Besitang. Namun, baru beberapa hari di Polres Langkat, truck berikut barang bukti tersebut sudah tak kelihatan lagi. Tidak diketahui dimana sekarang keberadaan truck tangki LPG tersebut dan barang bukti lainya, namun kuat dugaan Polres Langkat telah melepaskannya.
Mobil Box yang sempat diamankan

Disoal perihal tidak adanya lagi mobil tersebut di Polres Langkat, sejumlah Perwira yang ditemui Metro Langkat engan berkomentar. Bahkan, beberapa perwira yang biasanya ramah memberikan informasi melakukan aksi tutup mulut. Meski dicecar dengan berbagai pertanyaan, lagi-lagi para petinggi dilingkungan Polres Langkat ini bungkam. “ Langsung tanya pimpinan ajalah kalau masalah itu, ujar mereka berdalih seperti menyembunyikan sesuatu.

“ Waktu itu para pelakunya kabur semua, jadi kalau ada yang datang mengurus mobil itu ke Polres ini, berarti siapa yang kabur waktu itu pasti diketahui, artinya siapa pelakunya jelas,?” soal wartawan dijawab no koment oleh petugas ini.

Menyikapi tangkap lepas yang diduga dilakukan Polres Langkat, beberapa kalangan di Langkat meminta Kapoldasu melalui Propam melakukan penyelidikan. Sebab budaya tangkap lepas yang diduga dilakukan Polres Langkat meruntuhkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di Langkat ini.(red)



About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top