yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pasar Ikan Kota Kualasimpang Jorok
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pasar ikan Kota Kualasimpang Kualasimpang –News Metrolangkat.com Warga yang beraktivitas di pas...
Pasar ikan Kota Kualasimpang


Kualasimpang –News Metrolangkat.com

Warga yang beraktivitas di pasar ikan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang menawarkan berbagai jenis ikan yang segar, dengan banyak pilihan. Setiap harinya berjubel masyarakat datang membeli untuk memenuhi  jenis makanan untuk kebutuhan keluarga.

Masyarakat dari pelosok Kampung datang ke Kota untuk membeli berbagai kebutuhan keluarganya, antara lain datang berbelanja ke pasar Ikan Kota Kualasimpang. Ikan yang di tawarkan oleh pedagang kepada masyarakat berasal dari berbagai daerah, baik lokal (Aceh- red), maupun dari daerah luar seperti Sumatera Utara.


Hendra (42) Masyarakat Kampung Perdamaian Kecamatan Kota Kualasimpang kepada Metro Tamiang menyampaikan,”Lokasi pasar ikan kede bawah, adalah eks terminal Bus yang dirobah menjadi pasar ikan dan juga untuk lokasi perdagangan, khususnya jenis dagangan ikan,”terangnay. Rabu (09/11).

"Ironisnya, kondisi pasar ikan kedai bawah eks terminal lama itu terkesan jorok, dan mengeluarkan aroma bau busuk yang menyengat, mengganggu pernafasan," kata Hendra.

“Sarana pasar ikan yang telah dibangun pemerintah tersebut hendaknya di rawat dan di jaga, agar dapat bertahan lama dan bermanfaat kepada masyarakat khususnya para pedagang ikan, dan perlu ada pengelola khusus, agar pasar ikan tersebut dapat terjaga kebersihannya,”tegas Hendra.

Hendra menambahkan,”kelihatannya saluran pembuangan air tak berfungsi akibat dipenuhi sampah, ditambah lagi dengan kontainer penampungan sampah yang diduga tidak diangkut setiap hari, keberadaan kontainer tersebut juga membuat pemandangan diseputar pasar ikan  terkesan kumuh,”ungkap Hendra. (A.DANI/Rotuah).


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top