yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Oknum Anggota Tonsus Polres Binjai Ditangkap Menipu
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BINJAI -News Metrolangkat.com Brigadir Muhammad Mashuriadi alias Dimas(tengah) diapit petugas de...


BINJAI -News Metrolangkat.com
Brigadir Muhammad Mashuriadi alias Dimas(tengah) diapit petugas dengan tangan diborgol

Brigadir Muhammad Mashuriadi alias Dimas (30), anggota Pleton Khusus (Tonsus) Polres Binjai, ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai, karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan sepedamotor, Sabtu (19/11).

Pria penduduk Jalan Namal Hulur, Lingkungan II, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia itu, diamankan di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kecamatan Medan Amplas, tidak jauh dari Mapolda Sumatera Utara.


Informasi dihimpun wartawan, Minggu (20/11), penangkapan Brigadir Muhammad Mashuriadi dilakukan atas laporan dugaan penipuan dan penggelapan sepedamotor Suzuki Satria FU BK 6747 PAI milik Agus Ramadi, pada 11 Oktob
er 2016 silam, dengan kerugian mencapai Rp.10.800.000

Laporan tersebut tertuang dalam LP/660/X/2016/SPKT-III Reskrim, tanggal 12 Oktober 2016. Operasi penangkapan itu sendiri dipimpin Kanit III Satreskrim Bidang Ekonomi, Ipda Dedi Subiantoro, dan dilakukan dengan cara memancing Brigadir Muhammad Mashuriadi bertemu di Jalan Gagak Hitam, Medan.

Namun upaya awal tersebut tidak berbuah hasil. Sebab Brigadir Muhammad Mashuriadi tidak bersedia datang. Menyadari hal tersebut, selanjutnua polisi melakukan upaya pancingan kedua. Kali ini, Brigadir Muhammad Mashuriadi diajak bertemu di Jalan Medan-Tanjung Morawa, tidak jauh dari Mapolda Sumatera Utara.

Beruntung upaya tersebut bisa meyakinkan Brigadir Muhammad Mashuriadi untuk datang. Alhasil setibanya dia di tempat itu, Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai langsung menyergapnya. Seketika itu, Brigadir Muhammad Mashuriadi dibawa dan diamankan menuju Mapolres Binjai, guna menjalani proses pemeriksaan lanjutan.

Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK M Si, saat diwawancara wartawan, Minggu (20/11), membenarkan penangkapan itu. Dia juga mengaku, masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Brigadir Muhammad Mushuriadi.

"Saya memang sudah terima laporan dari anggota, kalau Brigadir Muhammad Mushuriadi sudah ditangkap. Saat ini pun, yang bersangkutan masih diperiksa intensif oleh Penyidik Satreskrim," terangnya.

Kapolres menjelaskan, Brigadir Muhammad Mushuriadi merupakan salah satu personel kepolisian di jajarannya yang telah lama dilacak keberadaannya, karena telah disersi selama lebih dari dua bulan.
Bahkan menurutnya, perilaku Brigadir Muhammad Mushuriadi dianggap sudah meresahkan masyarakat, karena sudah berulang kali melakukan aksi kejahatan serupa.

"Intinya, setiap personel yang dianggap tidak disiplin dan terlibat kasus pidana, akan kita tindak. Sebab hal tersebut sudah menjadi komitmen kita, dalam membentuk polisi yang profesional dan humanis," seru Kapolres . ( rki )

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top