yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Masyarakat Pulau Kampai Dambakan Jembatan : Terbit Rencana PA," Impian Mulia Yang Harus Terwujud"
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
 .  Pulau Kampai-News Metro Langkat Terbit Rencana PA SE Masyarakat nelayan yang bermukim di Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, ba...

 . 
Pulau Kampai-News Metro Langkat

Terbit Rencana PA SE
Masyarakat nelayan yang bermukim di Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, banyak yang tidak melaut selama tiga hari belakangan ini. Mereka lebih memilih ikut bersilaturrahmi dengan sesama warga pada acara Syukuran Laut yang digelar di lapangan terbuka Kampung Pulau Kampai, Rabu (23/11).
 

Kesibukan memang sudah tampak mewarnai akan berlangsungnya acara Syukuran Laut tersebut. Diantaranya, tiga hari sebelum acara berlangsung, masarakatsudah lebih dulu mengadakan acara  Zikir Akbar, Tausiah, serta berodoa bersama memohon kepada Yang Maha Kuasa agar masyarakat nelayan, khususnya, diberikan rezeki yang berlimpah. Kesehatan, dan jauh dari bala bencana.

Bagi masyarakat puak Melayu, khususnya di pulau tersebut, acara ritual yang dimaksudkan adalah sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat atas karunia kesehatan , rezeki dan dijauhkan dari bencana oleh Allah Swt. Lebih dari itu, acara yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahun berganti ini sudah lama dijadikan tempat untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama nelayan maupun warga setempat yang datang dari rantau.

Suasana sukacita makin kental ketika Kepala Desa Pulau Kampai, Amir Husin, usai menyampaikan harapannya agar keinginan masyarakat yang sudah lama menjadi imipian, seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pematang Jaya-Desa Seran Jaya-Pulau Kampai.

Warga merasa senang karena impian untuk membangun jembatan tersebut bakal bisa terwujud. Sesab Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Terbit Rencana PA,SE, menyahuti positif keinginan masyarakat Pulau Kampai dalam sambutannya di acara tersebut.  Bagi Sang Ketua DPRD Langkat, suatu pembangunan yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat banyak, maka impian itu harus segara terwujud. Makanya, sebagai Ketua DPRD Lankat, Ia berjanji akan secepatnya berkordinasi dengan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu agar harapan warga di sana bisa segera terpenuhi.    

Ketua DPRD Terbit Remcana PA SE membaur dengan masyarakat
Menurut Amir Husin, bila jembatansudah terbangun, maka masyarakat sudah bisa dengan mudah mengangkut hasil bumi yang ada di desa melalui jalan darat. Begitu pula dengan keindahan wisata di kampung itu bisa diakses leeat darat oleh para wisatawan domestik maupun internasional. Saat mendengarkan penjelasan Amir Husin, Terbit Rencana tampak sesekali menganggukkan kepalanya. 

Terbit Rencana PA, SE, dalam kesempatan itu tidak hanya berjanji akan membahas percepatan pembangunan jembatan itu dengan Bupati Ngogesa.  Ketua DPRD Langkat ini juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 10 juta untuk Masjid Baitur Rahman, Masjid Nurul Iman Desa Sei Pinang senilai Rp Rp 10 juta, dan surau Al Yatim di Rp 2.5 juta.

Tak cukup sampai di situ,  Terbit Rencana juga menyantuni 41 anak yatim dan fakir miskin yang ada di Pulau Kampai. Bantuan selanjutnya jua diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Langkat Subianto kepada  Kelompok Maju Jaya berupa benih ikan kerapu dan lainnya kepada beberapa kelompok peternak ikan dan hasil lautnya di pulau itu. 

 M Yusuf K, selaku Ketua Rukun Nelayan Se Desa Pulau Kampai dan bekerja sama dengan Said Usman, selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Kenduri Laut merasa bersyukur denan adanya bantuan tersebut. “ Kami yang mew2akili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat, tokoh agama, juga perangkat desa. Karena berkat dukungannya, acara bisa berjaan sukses,” kata M Yusuf..

 Dalam kesempatan tersebut, Terbit Rencana PA, SE, mengatakan kepada Metro Langkat, sangat bangga sekali gus terharu dengan kesungguhan masyarakat Pulau Kampai untuk membangun desanya. “Hal ini lah yang antara lain mengetuk hati saya untuk memberikan bantuan meskipun dalam jumlah tidak besar. Namun selanjutnya Ia berjanji akan membantu pembangunan Desa Pulau Kampai dalam kapasitas saya sebagai Kertua DPRD Langkat, maupun secara pribadi sesuai dengan  kemampuan yang ada,” kata Terbit Rencana PA, SE,” kepada METRO Langkat.  (Bey)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top