yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Keluarga Tak Mampu Menanti Dermawan Bayi Penderita Hidrosefalus Akhirnya Datang Ketua Cana Sebagai ‘Malaikat’ Penolong
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua Cana bantu keluarga bayi Hidrocipalus Kalau niat selalu ikhlas untuk membantu sesama insan...
Ketua Cana bantu keluarga bayi Hidrocipalus



Kalau niat selalu ikhlas untuk membantu sesama insan, maka tempat dan waktu tidak selalu menjadi ukuran. Simak saja pengalaman yang dialami oleh Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana PA, SE. 

Suatu saat Iapernah akan menutup tournament bola volly Terbit Rencana CUP dikecamatan paling ujung kabupaten Langkat. 

Karena jadwal acara meleset dari yang sudah ditentukan, maka Terbit Rencana beranjak dari tempat acara menunggu persiapan panitia untuk acara penutupan tersebut.

Melihat Terbit Rencana sedang ada waktu kosong, maka Rustiono, salah seorang kepala Desa Pematang Tengah, Kecamatang Pematang Jaya, Langkat, yang juga hadir sebagai penonton tournament datang menyongsong pria yang akrab dipanggil dengan sebutan “ketua Cana”.

Kades Rustiono melakukan itukarena sudah lama mendengar akan kedermawanan Ketua Cana untuk membantu orang yang lagi kesulitan. Karena itu tanpa rasa canggung ia, berbisik bahwa di kampungnya ada seorang anak balita berkepala besar “Hidrosefalus”. Karena keluarganya orang susah, penyakit sang balita tak bisa disembuhkan.

Kabar kedermawanan Ketua Cana ini ternyata benar. Sesaat setelah mendengar bisikan itu, Ketua Cana langsung mengajak pak kades kerumah anak penderita kepala yang membesar itu.

Sesampai di rumah sang anak, Ketua Cana langsung terharu melihat kondidi anak tersebut. Setelahmendengar suda dan dukaorang tua sang anak, Ketua Cana turun tangan membantu biaya pengobatan tersebut. Orang tua si anak bukan main gembiranya. Selama ini ereka hanya bisa pasrah menunggu siapa saja yang mau membantu biaya anaknya. Ternyata datangjuga orang itu, yakni Ketua Cana.

Warga desa di sana terkagum-kagum melihat kedermawanan Ketua Cana. Sebab selama ini mereka mendengar bahwa Ketua Cana adalam pemipin Pemuda Pancasila yang terkenal angker. Namun kabar buruk segera terhapus begitu melihat keikhlasan Ketua Cana dalam membantu si anak malang itu.(bey)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top