yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Kadis Pertanian & Peternakan, Selamat Milad Metro Langkat Grup
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Karang Baru –News Metrolangkat.com Drh.Yusbar melalui Mustafa,SP  Dalam upaya pemerataan pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang...



Karang Baru –News Metrolangkat.com
Drh.Yusbar melalui Mustafa,SP 

Dalam upaya pemerataan pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang selalu siap memberikan arahan dan bimbingan pada setiap para Petani yang menginginkan pembinaan secara langsung dalam hal pengetahuan tentang tanaman pangan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Drh.Yusbar melalui Mustafa,SP kepala bidang Produksi dan Perlindungan Tanaman pada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan,pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya,”jelasnya.

“Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang termasuk dalam pertanian biasa dipahami orang sebagai budidaya tanaman atau bercocok tanam, seperti yang dilakukan kebanyakan Petani kita saat ini.

Mustafa menambahkan, bagian terbesar penduduk dunia bermata pencaharian dalam bidang-bidang di lingkup pertanian, sejarah Indonesia sejak masa kolonial sampai sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan, karena sektor - sektor ini memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan pembentukan berbagai realitas ekonomi dan sosial masyarakat di berbagai wilayah Indonesia,”terangnya.

“Berdasarkan data BPS tahun 2002, bidang pertanian di Indonesia menyediakan lapangan kerja bagi sekitar 44,3% penduduk, meskipun hanya menyumbang sekitar 17,3% dari total pendapatan domestik bruto.
“Kelompok ilmu-ilmu pertanian mengkaji pertanian dengan dukungan ilmu-ilmu pendukungnya.

Karena pertanian selalu terikat dengan ruang dan waktu, ilmu-ilmu pendukung, seperti ilmu tanah, meteorologi, teknik pertanian, biokimia, dan statistika juga dipelajari dalam pertanian. Usaha tani (farming-red) adalah bagian inti dari pertanian karena menyangkut sekumpulan kegiatan yang dilakukan dalam budidaya.

Disinggung tentang keberhasilannya memajukan di bidang Pertanian dan Peternakan, pada Dinas Pertanian dan Peternakan  Kabupaten Aceh Tamiang selama ini, tidak terlepas dari dua sosok, yakni Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST yang telah mengambil cuti dalam rangka maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati 2017 - 2022 dan Sekda Ir. Razuardi, MT, yang telah memberi dukungan dan arahan secara aktif dan permanen, dan dilanjutkan PLT. Bupati Aceh Tamiang Drs. H. Ali Alfata, MM yang baru dilantik oleh Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah baru - baru ini, terangnya.

Di akhir wawancara MetroTamiang, atas nama Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang Drh.Yusbar melalui Mustafa,SP Kepala Bidang Produksi dan Perlindungan Tanaman  Mengucapkan Selamat MILAD, Hari  Ulang Tahun (HUT) tepat pada tanggal 03 Nopember 2016 yang Ke. 2, Kepada Harian Metro Langkat ( Grup Metro Tamiang-red) yang aktif berpartisipasi Mempublikasi serta Mempromosikan Khususnya  Bidang Pertanian, dengan harapan, Harian Metro Langkat melalui Halaman MetroTamiang menjadi Dewasa dan Lebih Tajam, serta terpercaya oleh Masyarakat Khususnya Kabupaten Aceh Tamiang dalam pemberitaan," Ujarnya. (A.DANI/M.ROTUAH)




Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top