yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Gunakan Dana APBD Rp.3 Milyar Lebih, Pengaman Tebing Sungai Tamiang Belum Selesai, Tapi Sudah Mengkhawatirkan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pengaman tebing sungai tamiang yang sudah miring Seruway –News Metro Langkat Peristiwa Banjir bandang yang terjadi tahun 2006 yang lalu...
Pengaman tebing sungai tamiang yang sudah miring


Seruway –News Metro Langkat

Peristiwa Banjir bandang yang terjadi tahun 2006 yang lalu di Kabupaten Aceh Tamiang masih menyisakan kesedihan, berbagai infrastruktur banyak yang hancur, rumah, kebun, ternak milik masyarakat habis terendam dan dihancurkan oleh air.

Banjir bandang tersebut harus menjadi sebuah pelajaran penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Pemerintah harus sigap untuk memulai membangun bangunan yang dapat mengendalikan bencana banjir, bangunan tanggul penahan air, waduk penampung air, pintu-pintu air untuk pengendali banjir, dan daerah-daerah resapan air.


Bukan sekedar hanya bangunan fisik yang harus dibangun, tapi Pemerintah juga harus sudah mulai memikirkan lajunya kerusakan hutan dihulu dan dihilir, Pemerintah harus kerja ekstra mengendalikan pembuangan sampah disetiap saluran pembuangan air.

Masyarakat Aceh Tamiang harus ikut berperan aktif menjaga lingkungan,merawat bangunan yang ada, menghindari penebangan hutan lindung, serta menghindari pembangunan rumah ditempat resapan air dan sepanjang aliran sungai.

Pantaun Wartawan dilokasi pembangunan pekerjaan pengamanan tebing sungai Tamiang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, dengan menggunakan sumber dana Otsus Aceh, nomor kontrak : KU.602-A/KPA-UPTD-III/017/2016, tanggal kontrak : 13 Juni 2016, nomor DPA : 1.03.1.03.02.28.06.5.2,

Kegiatan : mengendalikan banjir pada daerah tangkapan air dan badan-badan sungai, pelaksana kegiatan : PT.Regar Insani, sumber dana : Anggaran Pendapatan dan belanja Aceh (APBA) tahun 2016, lokasi : kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, nilai kontrak : Rp.3.083.019.000, Rabu (30/11).

Dilokasi pekerjaan saat ini sudah selesai pemasangan tiang-tiang beton yang terpasang rapi dibagian tepi sungai, tiang tersebut juga sudah diikat dengan balok cor semen dan diduga mungkin kerja ekstra bagi pelaksana pekerjaan, pekerjaan belum selesai, tapi kondisinya sedikit mengkhawatirkan, terlihat ada penambahan balok penahan tiang pancang, diduga untuk mengatasi kemiringan tiang pancang.

(A.DANI/M.ROTUAH)





About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top